Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 15:59 WIB

PSSI Tunjuk Luis Milla Latih Timnas Indonesia

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 20 Januari 2017 | 18:42 WIB
PSSI Tunjuk Luis Milla Latih Timnas Indonesia
Luis Milla menunjukkan baju Timnas Indonesia - (Foto: inilahcom/Nandang Permana Sidik)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menunjuk Luis Milla untuk menukangi Timnas Indonesia menggantikan posisi Alfred Riedl.

Milla diperkenalkan dalam sesi konferensi pers bersama media di Kantor PSSI Gran Rubina Business Park yang berada di Kuningan, Jakarta, Jumat (20/1/2017). Milla akan mulai bekerja 8 Februari mendatang.

Dalam kesempatan itu, Milla mengaku optimistis bisa membentuk tim yang tangguh dengan pemain-pemain berkualitas sehingga bisa mencapai target di beberapa even terdekat yang akan diikuti Indonesia terutama SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

"Saya sangat percaya bisa membentuk tim yang sangat bagus dan sesuai dengan harapan kita semua. Saya sangat berharap bisa mengeluarkan kemampuan dan pengalaman selama berkarier di Eropa sehingga bisa mencapai sesuatu yang kita inginkan," kata Milla.

Namun, kemungkinan besar Milla akan mengahadapi kendala bahasa saat melakukan komunikasi dengan pemain. Tapi, hal itu tidak membuat mantan pelatih Real Zaragoza khawatir. Menurutnya, sepak bola mempunyai bahasa yang sama sehingga adaptasinya nanti tidak akan menemui kendala.

"Memang ada kendala bahasa. Sepak bola itu merupakan bahasa internasional. Dengan sepak bola bisa saling mengerti karena menggunakan bahasa universal yang bisa dimengerti. Tapi, saya akan memberikan yang terbaik temasuk mengatasi kendala," pungkasnya.[rza]

Tags

Komentar

 
x