Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 April 2017 | 16:01 WIB

Harapan Firman Utina untuk Pelatih Baru Timnas

Oleh : Dian Wahyu Jati | Selasa, 24 Januari 2017 | 19:03 WIB
Harapan Firman Utina untuk Pelatih Baru Timnas
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Usai membentuk kepengurusan baru untuk periode 2016-2020 mendatang, PSSI juga melakukan perubahan dengan menunjuk pelatih Luis Milla sebagai sosok anyar di bangku kepelatihan timnas Indonesia.

Dengan prestasinya yang terbilang cukup mentereng, tak sedikit masyarakat Indonesia yang berekspektasi Milla bisa mengangkat prestasi timnas Indonesia ke arah yang lebih baik.

Rupanya penunjukkan Milla sebagai pelatih anyar Tim Garuda menarik perhatian eks kapten timnas, Firman Utina. Ditemui di Hotel Century Park, Jakarta, (24/1), Firman pun mengungkapkan harapannya terkait penunjukkan Milla sebagai pelatih Evan Dimas cs.

"Saya belum terlalu banyak mengetahui soal pelatih baru ini, tapi yang jelas ini adalah pengalaman baru baginya. Ia harus lebih banyak bersosialisasi terhadap kultur Indonesia," tutur Firman.

"Saya harap tak ada lagi keluhan soal masalah disiplin seperti halnya pelatih-pelatih asing yang ditunjuk sebelumnya. Para pemain juga harus menunjukkan kualitas disiplin yang lebih baik," imbuhnya.

Sebagai pelatih, salah satu prestasi terbaik Luis Milla ialah kala membawa tim Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada tahun 2011 silam.

x