Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 04:58 WIB

Legenda: Icardi Layak Dapat Kesempatan di Timnas

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 26 Januari 2017 | 03:09 WIB
Legenda: Icardi Layak Dapat Kesempatan di Timnas
Javier Zanetti - (Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Mauro Icardi semakin matang bersama Inter Milan, ia dinilai layak mendapat kesempatan jadi bagian timnas Argentina.

Sejak bergabung dengan Inter dari Sampdoria di musim 2013-14, Icardi perlahan namun pasti menjadi bagian penting I Nerazzurri. Dalam tiga musim terakhir ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak tim.

Di musim 2015-16, Icardi mendapat kepercayaan menyandang ban kapten seusai pensiunnya Javier Zanetti. Jadi pemimpin tim, pemain 23 tahun itu tak lepas dari kontroversi. Mulai dari perseteruannya dengan Maxi Lopez terkait cinta segitiga dengan Wanda Nara yang kini jadi istrinya.

Di paruh pertama musim ini, Icardi juga sempat berseteru dengan fans garis keras Inter Milan mengenai pernyataannya yang dianggap menyudutkan fans. Perselisihan mampu terselesaikan setelah sang pemain meminta maaf secara terbuka, hubungannya dengan fans kembali membaik.

Javier Zanetti menilai Icardi semakin teruji mentalitas dan kepribadiannya bersama Inter Milan. Dia menyebut sudah selayaknya Edgardo Bauza memberi tempat bagi Icardi di timnas Argentina.

"Ia sudah melakukan banyak hal bagus dalam waktu lama, dan layak mendapat kesempatan dengan tim nasional," kata Zanetti kepada Quotidiano.

"Ia adalah profesional besar dan ia sudah tumbuh bersama Inter, ia adalah kapten kami dan ia sangat dihormati."

"Saya pikir pemanggilan akan segera datang dan itulah mengapa ia melakukannya dengan baik, ia memiliki masa depan yang cerah," pungkasnya.

Icardi baru sekali merasakan bermain dengan seragam Albiceleste. Kesempatan itu datang saat Argentina menghadapi Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia pada 15 Oktober 2013.[rza]

Sumber: Football-Italia

x