Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 Juli 2017 | 09:56 WIB

Fans Liverpool Senang dengan Kegagalan Senegal

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 29 Januari 2017 | 19:12 WIB
Fans Liverpool Senang dengan Kegagalan Senegal
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kegagalan Senegal di Piala Afrika 2017 justru disambut suka cita oleh fans Liverpool. Itu berarti Sadio Mane bisa segera bergabung dengan The Reds.

Senegal harus terhenti langkahnya di perempatfinal setelah kalah adu penalti dari Kamerun. Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal plus 2x15 menit.

Di babak adu penalti, empat penendang pertama Senegal mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tiba giliran Mane yang menjadi penendang kelima, sepakannya gagal menjadi gol setelah ditepis kiper Fabrice Ondoa. Sedangkan di kubu Kamerun semua penendang mampu membobol gawang Senegal.

Kekalahan Senegal langsung disambut antusias oleh fans Liverpool di sosial media Twitter. Mereka beramai-ramai menuliskan agar Mane segera bergabung dengan The Reds.

"@LFC bersimpati. Tetapi butuh ia segera kembali ke Merseyside. Dimana itu pesawat jet yang membawa Firmino dan Coutinho dari Brasil?," tulis akun @DaveOCKOP.

"Sedih baginya (Mane). Tetapi kabar baik bagi LFC!! Kami membutuhkanmu Mane!," kicau akun @Apple_Head94.

"@LFC Pesta penyambutannya ada disini," kicau akun @Harrison101HD.

"@LFC rasa simpati? lebih terlihat sebuah perayaan," tulis akun @ThibautSave.

Respon fans The Reds tersebut terkait performa tim asuhan Jurgen Klopp yang mengkhawatirkan sejak ditinggal Mane berlaga di Piala Afrika awal tahun ini.

Tercatat Liverpool hanya menang sekali dari sembilan laga terakhir, bahkan mereka baru saja menelan kekalahan ketiga beruntun saat jumpa Wolverhampton Wanderers (2-1) di Piala FA, Sabtu (28/1/2017) malam kemarin.

Dalam waktu tiga pekan Si Merah kehilangan dua peluang meraih trofi (Piala Liga Inggris dan Piala FA). Sebelumnya, mereka juga dikandaskan Southampton di semifinal Piala Liga Inggris.

Sadio Mane tercatat sebagai topskorer Liverpool dengan sembilan gol dari 19 penampilan di liga.

Sumber: Goal

 
x