Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 April 2017 | 16:02 WIB

Timnas U-22 Bakal Jajal Jepang dan Korea Selatan

Oleh : - | Rabu, 8 Februari 2017 | 05:25 WIB
Timnas U-22 Bakal Jajal Jepang dan Korea Selatan
Sekjen PSSI, Ade Wellington - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim Nasional U-22 Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2017 Malaysia direncanakan menjajal Korea Selatan dan Jepang dalam laga uji coba sekitar Juni 2017.

Tim nasional Indonesia U-22 dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada bulan Mei 2017 dalam rangka pemusatan latihan selama sebulan. Di sana, PSSI diproyeksikan bertanding menghadapi beberapa tim U-21 milik klub La Liga Spanyol.

"Setelah pemusatan latihan di Spanyol, masih perlu ada pematangan kualitas tim. Usulan pelatih Luis Milla adalah negara Asia yang kualitasnya di atas Indonesia," kata Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Menurut Ade, Korea Selatan sudah mengetahui rencana itu dan akan memastikan kesiapan tim nasional usia mudanya pasca-Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Negeri Ginseng tersebut. Piala Dunia U-20 akan berlangsung 20 Mei hingga 11 Juni 2017.

Sebelum berangkat ke Negeri Matador, tim nasional terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan jangka menengah di Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, mulai bulan Maret 2017.

Seluruh kegiatan tim nasional U-22 akan dipimpin oleh Luis Milla, pelatih asal Spanyol yang baru tiba di Indonesia pada Rabu (8/2) atau terlambat sehari dari yang direncanakan sebelumnya. Milla datang ke Tanah Air beserta dua asisten pelatih Miguel Gandia dan Eduardo Perez yang nantinya juga akan dibantu asisten dari Indonesia, Bima Sakti.

"Milla langsung bekerja sejak dia tiba. Nantinya dalam waktu sekitar dua bulan setelah dia di Indonesia, tim nasional akan terbentuk," ungkap ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi.(tar)

x