Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 04:54 WIB

Jelang PSG vs Barcelona

Fakta Neymar Rajin Bikin Gol ke Gawang PSG

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 14 Februari 2017 | 04:07 WIB
Fakta Neymar Rajin Bikin Gol ke Gawang PSG
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Barcelona harus kembali berhadapan dengan Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions Eropa. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Barca selalu menang dan Neymar menjadi salah satu kunci suksesnya.

Musim ini, Barca dan PSG jumpa di babak 16 besar. El Barca melaju dari fase grup dengan status juara Grup C sedangkan Les Parisiens berpredikat runner up Grup A.

Ini akan menjadi pertemuan keempat kedua tim dalam dua musim terakhir. Di tiga perjumpaan sebelumnya di musim 2014-15, Barca selalu menang dari klub asal ibukota Paris tersebut.

Di putaran kedua Grup F, Barca menang 3-1 di Nou Camp. Kemudian keduanya kembali jumpa di perempatfinal. Di leg pertama yang dimainkan di Parc des Princes, Los Blaugrana pulang dengan kemenangan 1-3. Kemudian di perjumpaan kedua Azulgrana menang 2-0 (agregat 5-1).

Dicatat Marca, Neymar menjadi pemain yang selalu terlibat bikin gol saat jumpa PSG. Penyerang asal Brasil itu tak pernah absen membobol gawang Les Parisiens dalam tiga kemenangan terakhir dari klub Ligue 1 tersebut. Atau jika ditilik secara keseluruhan, Neymar sudah mencetak lima gol dari empat perjumpaan dengan PSG.

Dengan catatan tersebut, Neymar bakal menjadi salah satu ancaman yang harus diredam barisan belakang skuad besutan Unay Emery selain mewaspadai ketajaman dua penyerang haus gol lainnya, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Embed Widget

x