Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 Juli 2017 | 23:42 WIB

Liverpool Hampir Rekrut Van Dijk di Era Rodgers

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 15 Februari 2017 | 10:14 WIB
Liverpool Hampir Rekrut Van Dijk di Era Rodgers
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Celtic - Brendan Rodgers mengakui pernah berusaha mendekati Virgil van Dijk saat masih menjabat sebagai pelatih Liverpool. Namun, saat itu Rodgers belum mau terburu-buru langsung merekrut Van Dijk.

Van Dijk menunjukkan perkembangan permainan sejak memulai karier profesional dari Gronigen, Celtic dan kemudian mulai berseragam Southampton pada 2015. Bersama The Saint, bek 25 tahun itu menjadi bagian penting di barisan bertahan, Sejauh ini, ia sudah bermain 52 kali dan mencetak empat gol.

Namanya pun dikaitkan dengan ketertarikan The Reds untuk memakai jasa bek kebangsaan Belanda itu musim depan. Faktanya, Van Dijk memang sudah lama diburu oleh Liverpool.

Saat masih menjabat sebagai pelatih Liverpool, Brendan Rodgers mengakui sudah tertarik dengan permainan Van Dijk. Dia melihat potensi yang dimiliki pemain incarannya itu.

Namun, Rodgers tidak segera mendatangkan Van Dijk karena masih ingin melihat perkembanganya lebih jauh.

"Virgil van Dijk bisa saja berpindah dari Celtic ke Liverpool. Saat saya berada di Liverpool saya membicarakan soal van Dijk dan ia masih memperkuat Gronigen dan kemudian Celtic. Tetapi, saya mengatakan kepadanya ia tidak bergabung dengan kami pada saat itu," jelas Rodgers.

"Beberapa klub ingin melihat pemain (incarannya) merasakan bermain di gelaran tertentu, tetapi jika sudah ada cukup kepercayaan pada si pemain maka kemudian itu bisa diperhitungkan."

"Kunci dari mencari bakat adalah mencoba memprediksi kapan si pemain berada dalam puncak performa. Anda bisa melihat Van Dijk, dia cepat, kuat, bagus dalam mempertahankan bola dan tangguh di duel udara," pungkasnya.

Sumber: ESPN

 
x