Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 04:01 WIB

Lawan Munchen, Wenger Konfirmasi Cadangkan Cech

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 15 Februari 2017 | 16:07 WIB
Lawan Munchen, Wenger Konfirmasi Cadangkan Cech
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengonfirmasi berita yang beredar akan mencadangkan Petr Cech di laga melawan Bayern Munchen. Pelatih asal Prancis mengatakan, posisi kiper utama akan ditempati David Ospina.

Dalam dua tahun terakhir, Ospina memang kerap dimainkan di kompetisi selain Liga Primer Inggris. Tapi, penampilan kiper asal Kolombia di Liga Champions musim lalu ditandai dengan kesalahan fatal saat melawan Olimpiakos di penyisihan grup.

Ketika itu, sepak pojok yang dilepaskan pemain Olimpiacos terlepas dari tangan Ospina di garis gawang hingga berujung terciptanya gol klub asal Yunani tersebut.

Insiden tersebut membuat Ospina kehilangan posisinya sebagai kiper utama di Liga Champions. Wenger menurunkan Cech di 16 besar Liga Champions melawan Barcelona. Meski demikian, The Gunners tetap tersingkir dengan agregat 1-5.

Kali ini, Wenger memainkan Ospina sejak babak penyisihan grup dan mampu membawa Arsenal lolos sebagai juara grup. Itu sebabnya mantan pelatih AS Monaco akan tetap memainkan Ospina.

"Tak ada yang perlu saya sembunyikan, saya akan memainkan Ospina karena kualitas penampilannya," ujar Wenger, dikutip dari Soccerway.

"Kami bisa berada di babak 16 besar karena lolos sebagai juara grup. Jika Anda menganalisis penampilannya di setiap pertandingan, kami bisa berada di sini berkat penampilan apiknya," tambahnya.

Arsenal akan menghadapi Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB.

Komentar

 
Embed Widget

x