Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 17:13 WIB

Rekor Buruk Arsenal Lawan Munchen di 16 Besar

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 15 Februari 2017 | 17:09 WIB
Rekor Buruk Arsenal Lawan Munchen di 16 Besar
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Arsenal memiliki rekor buruk menghadapi Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions. Dari tiga pertemuan di 16 besar, The Gunners selalu tersingkir.

Arsenal akan menghadapi Munchen di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB di leg pertama 16 besar Liga Champions. Meriam London memang memiliki reko buruk menghadapi Die Roten. Dari tiga kali pertemuan, klub London Utara selalu tersingkir.

Di musim 2004/05, Arsenal kalah 1-3 di leg pertama. Meski menang 1-0 di leg kedua, The Gunners kalah agregat 2-3. Di musim 2012/13, Arsenal kalah 1-3 di leg pertama. Arsenal meraih kemenangan 2-0 di leg kedua, tapi tetap tesingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Di musim 2013/14, Arsenal kalah 0-3 di leg pertama dan bermain imbang 1-1 di leg kedua. Musim lalu, kedua tim juga saling berhadapan tapi bukan di babak 16 besar, melainkan di penyisihan grup. Arsenal menang 2-0 di kandang, dan kalah 1-5 di kandang Munchen.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tetap yakin dengan peluang anak asuhnya meski memiliki catatan buruk melawan Munchen di 16 besar.

"Kami harus melupakan pertemuan terakhir dengan Munchen dan fokus pada pertandingan nanti. Kami memiliki pengalaman melawan mereka setiap tahun, dan mereka selalu memiliki target menjadi juara. Kami pasti bisa, di leg kedua kami akan main di kandang. Tapi, itu tak berarti apa-apa jika kami tak main bagus di leg pertama," ujar Wenger, di laman resmi UEFA.

"Saya memprediksi Munchen akan tampil menyerang dan berusaha mendominasi. Mereka akan banyak mengusai bola dan mengandalkan kecepatan dalam menyerang. Kami harus tampil bagus melawan mereka," tambahnya.

 
Embed Widget

x