Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 15:06 WIB
Hide Ads

Menpora Dukung Timnas Ujicoba Lawan Argentina

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Februari 2017 | 01:13 WIB
Menpora Dukung Timnas Ujicoba Lawan Argentina
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyambut antusias rencana PSSI untuk menjadikan timnas Argentina lawan ujicoba. Kemenpora akan mengupayakan bantuan bila memiliki dana yang mencukupi.

PSSI sudah menjalin komunikasi dengan federasi sepak bola Argetina melalui Direktur Hubungan Internasional dan Medai, Hanif Thamrin. Rencana tersebut dinilai penting karena skuad Merah Putih tidak berlaga di event internasional. Mereka hanya melakukan sejumlah pertandingan ujicoba resmi dalam kalender FIFA.

Menpora sangat mendukung rencana menjadikan Lionel Messi dkk sebagai lawan ujicoba internasional. Menurut Imam Nahrawi, ujicoba menghadapi tim kuat seperti Argentina akan memberi banyak keuntungan bagi timnas Indonesia.

"Boleh, wajib banget itu. Begini ya sekali cari teman tanding itu cari yang punya pengalaman menang dan juga pengalaman juara. Masalah nanti akhir ujicoba kalah itu urusan belakang. Kita punya mimpi yang sama bahwa kita ingin jadi terbaik," kata Imam kepada wartawan, Rabu (15/2/2017).

Menpora menambahkan pemerintah akan berupaya menunjukkan komitmennya mendukung program timnas dengan menyiapkan dana.

"Kalau ada kami pasti kasih. Kami sudah menyiapkan itu. Tetapi PSSI juga harus menyusun daftar kegiatan yang memungkinkan bisa disupport APBN. Jangan partial. Kami kan juga harus menyusun porsi anggaran, termasuk berapa untuk SEA Games ini," pungkasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x