Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 03:27 WIB

Ferdinand: Messi Penyebab Kekalahan Telak Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Februari 2017 | 04:11 WIB
Ferdinand: Messi Penyebab Kekalahan Telak Barca
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona menelan kekalahan telak saat jumpa Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions Eropa. Lionel Messi menjadi sasaran kritik karena dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Bertamu ke Parc des Princes di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB, Barca harus pulang dengan membawa hasil buruk dihajar 4-0 oleh PSG.

Dari statistik yang dicatat Livescore, Barca sebenarnya mendominasi penguasaan bola hingga 59 persen, sedangkan Les Parisiens melakukan 41 persen ball possession. Kendati demikian, Barca sedikit mendapat kesempatan mencetak gol.

Skuad asuhan Luis Enrique hanya bisa melepaskan satu shots on goal dari total tujuh attempts yang mereka lepaskan. Messi yang sejauh ini jadi mesin gol El Barca sama sekali tidak berkutik.

Sepanjang pertandingan, Messi tak sekalipun melepaskan shots on goal. Dia juga tercatat tak pernah menyentuh bola di area penalti lawan. Ini menjadi catatan buruk penyerang kebangsaan Argentina di musim ini.

Kritikan pun mengarah kepada Messi. Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, dan mantan kapten Liverpool, Steven Gerarrd, menyebut keberadaan The Messiah di pertandingan tersebut tak ubahnya hanya sebagai pelengkap.

"Reaksinya buruk. Sepanjang malam kemarin ia begitu lemah. Ia terlihat putus asa dan tidak punya ide, tetapi ia tetaplah manusia," kata Ferdinand.

"Ia sama sekali tidak menunjukkan upaya maksimal. Tidak ada reaksinya sepanjang malam," pungkas Gerarrd.

Dengan kekalahan tersebut langkah Barca ke babak perempatfinal terbilang berat karena mereka harus menang dengan selisih lima gol tanpa balas di leg kedua yang akan dimainkan di Nou Camp pada 8 Maret mendatang.

Sumber: Goal

 
Embed Widget

x