Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 03:27 WIB

Real Madrid Bungkam Napoli 3-1 di Bernabeu

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Februari 2017 | 05:08 WIB
Real Madrid Bungkam Napoli 3-1 di Bernabeu
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchem - Real Madrid meraih kemenangan 3-1 dari tamunya Napoli dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB, Madrid mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 57 persen berbanding 43 persen. El Real juga melepaskan lebih banyak percobaan dengan 18 attempts, enam diantaranya tepat sasaran.

Sedangkan Napoli delapan kali mengancam gawang tuan rumah dan hanya tiga yang tepat sasaran.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal laga karena kedua tim bermain terbuka. Madrid terlebih dahulu mengancam di menit pertama lewat sepakan Karim Benzema yang masih bisa digagalkan oleh Pepe Reina.

Meskipun demikian, Napoli mampu mengejutkan publik tuan rumah dengan mencetak gol di menit kedelapan. Lorenzo Insigne menerima umpan terbosan Marek Hamsik, Insigne kemudian melihat posisi Reina yang berada cukup jauh dari gawang, ia pun melepaskan sepakan melewati kiper. Napoli unggul 1-0.

Keunggulan I Partenopei hanya bertahan sepuluh menit, tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang dari Karim Benzema. Penyerang kebangsaan Prancis tersebut membelokkan bola hasil umpan silang Dani Carvajal dengan sundulan kepala. Skor berubah menjadi 1-1.

Cristiano Ronaldo mendapat peluang bagus di menit ke-28 untuk membawa timnya berbalik unggul. Ronaldo sebenarnya punya ruang tembak cukup terbuka, tetapi bola kirimannya malah melambung tinggi.

Lima menit berselang, giliran Napoli yang mengancam tetapi sepakan Hamsik di dalam kotak penalti masih melebar. Madrid kembali hampir berbalik unggul di menit ke-42 andai saja sepakan Benzema tidak mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, Madrid langsung tancap gas sejak menit pertama. Hasilnya Los Blancos mampu berbalik unggul di menit ke-49, Ronaldo melakukan penetrasi melalui sisi kanan dan sukses melewati Kalidou Koulibaly. Dia lantas memberikan umpan tarik ke arah Toni Kroos, yang menyambarnya dengan tembakan terarah. Madrid berbalik unggul 2-1.

Marcelo tak mau ketinggalan memberikan ancaman di menit ke-53 tetapi bola kirimannya masih jauh dari tepat.

Madrid akhirnya mengunci kemenangan 3-1 setelah Casemiro mencetak gol ketiga di menit ke-54. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal dibendung olegh Reina.

I Partenopei berpeluang menipiskan skor di menit ke-62 melalui sepakan bebas Faouzi Ghoulam, tetapi bola kirimannya masih melambung. Begitu juga dengan kesempatan yang diperoleh Jose Callejon yang sempat membobol gawang El Real usai menyambar umpan Dries Mertens. Tetapi wasit menganulirnya karena ia sudah terjebak offside.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 bagi kemenangan Real Madrid dari Napoli tidak berubah.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Madrid untuk menghadapi pertemuan kedua yang akan dilangsungkan di markas Napoli, 7 Maret mendatang. Sementara bagi Napoli, mereka wajib menang dengan skor minimal 2-0 untuk membalikkan keadaan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Varane, Sergio Ramos (Pepe 71'), Marcelo; Modric, Kroos, Casemiro; James Rodriguez (Vazquez 76'), Benzema (Morata 81'), Cristiano Ronaldo

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Ghoulam; Hamsik (Milik 84'), Diawara, Zielinski (Allan 75'); Callejon, Mertens, Insigne

 
Embed Widget

x