Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 04:02 WIB

Napoli Dikalahkan Madrid, Sacchi-ADL Perang Dingin

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Februari 2017 | 07:08 WIB
Napoli Dikalahkan Madrid, Sacchi-ADL Perang Dingin
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, kesal dengan kekalahan yang diterima timnya. Ia menyindir para pemain yang dibalas pernyataan pedas oleh mantan pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi.

Bertamu ke Santiago Bernabeu dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB, Napoli berada di bawah dominasi Madrid sepanjang laga.

El Real mencatatkan penguasaan bola mencapai 57 persen berbanding 43 persen yang dilakukan tim tamu. Tuan rumah juga melepaskan lebih banyak percobaan dengan 18 attempts, enam diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Napoli delapan kali mengancam gawang tuan rumah dan hanya tiga yang tepat sasaran.

Napoli sempat mengejutkan publik Bernabeu dengan gol cepat Lorenzon Insigne di menit kedelapan. Namun, Madrid mampu bangkit dan berbalik unggul berkat gol dari Karim Benzema (19'), Toni Kroos (49') dan Casemiro (54').

Usai pertandingan, De Laurentiis yang menyaksikan langsung laga tersebut kecewa dengan performa para pemainnya. Ia menyebut Marek Hamsik dkk kehilangan daya juang dan terlalu silau dengan para pemain bintang Madrid.

"Saya pikir para pemain kehilangan daya juang khas daerah Neapolitan malam ini. Satu-satunya yang memperlihatkan ciri khas Neapolitan adalah Insigne yang mencetak gol sangat mengejutkan," kata orang nomor satu Napoli seperti dikutip dari Football-Italia.

"Mereka seperti terkesima melihat para pemain bintang yang berada di Real Madrid, yang sebenarnya tidak bermain sangat bagus," ia melanjutkan.

Pernyataan De Laurentiis mendapat tanggapan dari mantan pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi, Menurutnya, pernyataan De Laurentiis justru bakal memperburuk kondisi internal skuad asuhan Maurizio Sarri.

Sacchi melihat Napoli bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan kebanggan. Meski kalah di leg pertama, I Partenopei diyakini masih punya kesempatan di perjumpaan kedua.

"Ini mengecewakan karena Napoli melakukan perkerjaan yang bagus baik sebagai klub atau di atas lapangan," ujar Sacchi.

"Debat seperti itu sangat tidak tepat saat ini. Komentar De Laurentiis lebih menghancurkan daripada kekalahan dari Real Madrid. Tim ini tidak bisa dilabeli gagal karena hasil satu pertandingan," pungkasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x