Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 11:12 WIB

Wenger Disarankan Mundur Usai Arsenal Kalah Telak

Oleh : Dio Handrian | Kamis, 16 Februari 2017 | 07:56 WIB
Wenger Disarankan Mundur Usai Arsenal Kalah Telak
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Mantan bek sekaligus legenda hidup Arsenal, Martin Keown, menyebut sudah saatnya Arsene Wenger meninggalkan kursi kepelatihan Arsenal selepas hasil buruk kontra Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa.

Dalam laga yang digelar di Allianz Arena, kandang Munchen, pada Kamis (16/2/2017) dini hari WIB, anak asuh Arsene Wenger harus pulang dengan kepala tertunduk usai kalah telak 5-1 dari tuan rumah. Dengan hasil tersebut, peluang Arsenal melaju ke perempatfinal sangat berat karena harus mengejar defisit empat gol di leg kedua pada 7 Maret mendatang.

Berkaca dari capaian tersebut, Keown meyakini sebagai pertanda bahwa masa kepelatihan Wenger di Arsenal harus segera berakhir. Menurut Keown, kekalahan atas Munchen kali ini merupakan titik terendah dalam karir kepelatihan pelatih berkebangsaan Perancis tersebut di Arsenal.

Dalam 13 tahun terakhir di bawah kepemimpinan Wenger, Arsenal hanya meraih dua gelar FA Cup dan gagal membuat prestasi di kompetisi Eropa. Bahkan sejak 2010 silam, The Gunners selalu gagal melewati babak 16 besar Liga Champions.

"Saya merasakan apa yang Wenger rasakan sekarang, sangat memalukan. Mereka kalah kelas dan kalah gaya bermain," ujar pria yang sekarang mejadi kolumnis The Sportmail.

"Tidak diragukan lagi, ia telah memberikan yang terbaik untuk Arsenal. Meskipun begitu, kekalahan ini adalah titik terendahnya yang akan membawa perubahan untuk Wenger dan Arsenal. Keputusannya tidak akan diambil sekarang, namun pada akhir musim," tutup mantan bek yang pernah membela Arsenal selama 10 tahun itu.

Sumber: Dailymail

Komentar

 
Embed Widget

x