Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 11:12 WIB

Mimpi Buruk Arsenal di Munchen

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 16 Februari 2017 | 13:30 WIB
Mimpi Buruk Arsenal di Munchen
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku terkejut dengan kekalahan telak 1-5 yang dialami anak asuhnya dari Bayern Munchen. Wenger mengakui anak asuhnya tak bisa berkutik.

Bermain di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dini hari WIB dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, lima gol Munchen dicetak Arjen Robben, Robert Lewandowski, Thiago Alcantara (2), dan Thomas Muller. Gol semata wayang The Gunners dicetak Alexis Sanchez.

Untuk bisa melaju ke perempatfinal, Arsenal harus mengalahkan Munchen dengan skor minimal 4-0 di leg kedua yang akan digelar di Stadion Emirates, Rabu (8/3/2017) dini hari WIB.

"Saya tak ingin mencari alasan, saya akan memberikan penjelasan. Ini sangat mengejutkan. Malam ini semua yang kami lakukan salah dan gol kelima menunjukkan hal tersebut," ujar Wenger, dikutip dari Mirror.

"Saya merasa gol ketiga Munchen yang membunuh peluang kami karena setelah itu tak ada respon sama sekali. Kami kehilangan organisasi permainan dan secara mental kelelahan serta rapuh sejak awal pertandingan. Di 25 menit terakhir menjadi mimpi buruk untuk kami," tambahnya.

Wenger memuji penampilan Munchen. Pelatih berusia 67 tahun menyebut performa tim asuhan Carlo Ancelotti memang jauh lebih baik dari anak asuhnya.

"Mereka bermain sangat luar biasa di babak kedua, sementara level permainan kami menurun. Saya merasa kurang beruntung dengan gol kedua lawan, karena awalnya wasit memberikan sepak pojok untuk kami. Kemudian kami kebobolan gol kedua dan hal terpenting lainnya adalah kami kehilangan Laurent Koscielny. Kami kolaps," tandasnya.

Koscielny mengalami cedera di menit ke-49 dan posisinya digantikan oleh Gabriel Paulista.

Komentar

 
Embed Widget

x