Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 03:32 WIB

Mulai Muncul Calon Pengganti Enrique di Barcelona

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 16 Februari 2017 | 19:16 WIB
Mulai Muncul Calon Pengganti Enrique di Barcelona
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Mulai bermunculan nama-nama calon pengganti Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona. Salah satu nama yang santer diberitakan adalah pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Posisi Enrique di Barcelona sedang terjepit akibat kekalahan telak 0-4 dari PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB. Kekalahan tersebut diklaim membawa dampak besar bagi klub asal Katalunya tersebut.

Di ruang ganti, kabarnya para pemai Barcelona mulai menyalahkan Enrique atas kekalahan telak tersebut. Bahkan, Sergio Busquets dan Andres Iniesta secara tersirat mempertanyakan taktik mantan pelatih AS Roma tersebut dan kemampuannya mengubah taktik saat dalam kondisi tertekan.

Kabarnya, Enrique takkan lagi menjadi pelatih Barcelona musim depan karena posisi Barcelona yang tak menguntungkan. Peluang juara di Liga Champions sangat tipis, sementara di La Liga mereka tertinggal satu poin dari Real Madrid yang masih menyimpan dua laga tersisa.

Satu-satunya peluang Barcelona meraih trofi musim ini adalah Piala Raja dimana mereka akan menantang Alaves di Vicente Calderon 27 Mei mendatang. Terjepitnya posisi Enrique mencuatkan nama Pochettino, yang tampil baik bersama Tottenham Hotspur di dua musim terakhir. Tapi, pelatih asal Argentina menepis enggan membahas soal rumor tersebut.

"Saya tak bisa mengatakan apa-apa soal itu. Saat ini saya di Tottenham. Saya sangat bahagia dan masih memiliki kontrak empat tahun lagi. Saya sangat menikmati proyek di sini meski harus diakui proyek tersebut tak mudah, tapi saya bahagia di sini," ujar Pochettino, dikutip dari Soccerway.

 
Embed Widget

x