Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Mei 2017 | 22:49 WIB

Scholes Sarankan Rooney Segera Tinggalkan MU

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 17 Februari 2017 | 00:10 WIB
Scholes Sarankan Rooney Segera Tinggalkan MU
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes, menyarankan Wayne Rooney meninggalkan MU akhir musim ini. Pilihan tersebut harus diambilnya jika tidak ingin kariernya terbunuh perlahan di Old Trafford.

Kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih baru United membawa dampak signifikan bagi jumlah tampil Rooney. Mou kerap melakukan rotasi pemain untuk menyesuaikan dengan jadwal padat yang harus dijalani timnya.

Kondisi inilah yang kemudian membuat Rooney lebih banyak berada di bangku cadangan ketimbang main sebagai starter. Pemain 31 tahun itu belum lagi diturunkan dari awal laga sejak 17 Desember.

Menurut Scholes situasi sekarang sudah tidak lagi menguntungkan Rooney. Dia menyarankan kapten timnas Inggris untuk segera meninggalkan MU meskipun kontraknya masih tersisa dua musim lagi.

"Tidak seorang pun akan lebih frustasi lebih dari Wayne Rooney karena tidak bermain. Menjadi pemain pengganti akan semakin memoj0kkannya," kata Scholes seperti dikutip dari RTE.

"Jika situasinya terus seperti ini, saya tidak bisa melihatnya bertahan untuk dua musim kedepan.

"Situasi seperti itu Itu akan membunuhnya hanya bermain di Liga Europa dan Piala FA. Tetapi, itu terserah dia untuk membuktikan ia bisa bermain di laga besar," ia memungkasi.

Sejauh ini Rooney sudah tampil 25 kali di semua ajang yang dimainkan MU dan mencetak lima gol.

 
x