Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 30 Maret 2017 | 21:34 WIB
Hide Ads

Gaya Main Guardiola Dinilai Tidak Berhasil di City

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 17 Februari 2017 | 12:11 WIB
Gaya Main Guardiola Dinilai Tidak Berhasil di City
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mantan bek timnas Jerman dan Bayern Munchen, Paul Breitner, menilai gaya bermain dan filosofi Pep Guardiola tidak berjalan sebagaimana mestinya di Manchester City.

Pep datang ke Manchester City setelah menangani Bayern Munchen selama tiga musim. Saat menangani Munchen, dia berhasil mempersembahkan gelar juara Bundesliga tiga musim berturut-turut, serta Piala Jerman sebanyak dua kali.

Kegemilangan Guardiola inilah yang membuat manajemen City berusaha keras meminangnya. Guardiola akhirnya menduduki kursi kepelatihan Manchester Biru di awal musim 2016/2017. Kehidiran pelatih 46 tahun diharapkan mampu membawa angin segar bagi skuad The Citizens musim ini.

Namun, menurut Breitner sejauh ini Guardiola dinilai belum memberikan dampak signifikan dalam filosofi permainan City. Pernyataan Breitner bukan tanpa alasan, hingga pekan ke-25 Liga Premier Inggris, Pep sudah merasakan lima kekalahan dan tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

"Pep memiliki gaya permainan khas, yang mana ia selalu ingin timnya memainkan gaya tersebut," jelas Breitner.

"Gayanya berhasil diterapkan saat ia berada di Barcelona, juga saat di Bayern Munchen. Namun tidak cukup berhasil di Manchester City," pungkas pria yang pernah membela timnas Jerman bersama Franz Beckenbeuer.

Sumber: Soccerway

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x