Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 29 Mei 2017 | 03:30 WIB

Man City Rekrut Pemain Terbaik Dunia FIFA

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 17 Februari 2017 | 17:00 WIB
Man City Rekrut Pemain Terbaik Dunia FIFA
Carl Lloyd - (Foto: Twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City resmi mendatangkan pemain terbaik dunia dengan status pinjaman. Bukan Cristiano Ronaldo, tapi pemain sepak bola wanita asal Amerika Serikat, Carl Lloyd yang merupakan pemain terbaik dunia FIFA tahun 2016.

Lloyd didatangkan City dengan status pinjaman hingga akhir musim. Pemain berusia 34 tahun punya catatan apik terutama bersama timnas Amerika Serikat. Ia mencatatkan 96 gol dari 232 penampilan termasuk menjuarai Piala Dunia 2015 dimana Lloyd mencetak hatrik di final.

Lloyd bergabung denga Women Super League (WSL) yang akan bergulir bulan Apirl dan berakhir 3 Juni. Kesepakatan dengan City juga termasuki tampil di Liga Champions Wanita dan Piala FA.

Tim wanita Manchester City asuhan Nick Cushing akan menantang juara Denmark, Fortuna Hjorring di perempatfinal yang digelar Maret mendatang. Selain itu, City juga lolos ke putaran lima Piala FA, 19 Maret.

"Ini merupakan tantangan baru untuk saya karena bisa berlatih bersama beberapa pemain terbaik dunia, berada di fasilitas terbaik di dunia, bermain di Liga Champions, dan semoga kami bisa memenangkan Piala FA," ujar Lloyd, dikutip dari BBC.

"Fasilitas di Manchester City sangat mengagumkan. Saya rasa tak ada klub lain yang bisa menandinginya. Saya akan berusaha meningkatkan level permainan," tambahnya.

Lloyd menjadi pemain wanita Amerika Serikat ketiga yang tampil di Inggris. Sebelumnya sudah ada Crystal Dunn yang bermain dengan Chelsea dan Heather O'Reilly di Arsenal.

 
x