Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 Maret 2017 | 02:57 WIB
Hide Ads

Persib Lolos ke Delapan Besar dengan Poin Sempurna

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 17 Februari 2017 | 20:50 WIB
Persib Lolos ke Delapan Besar dengan Poin Sempurna
(Foto: instagram/persib)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017 dengan sempurna usai menaklukkan Persela Lamongan 2-0. Maung Bandung menyapu bersih kemenangan di tiga laga penyisihan grup.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/2/2017), kedua tim sama-sama bermain terbuka. Laga baru menginjak menit ketiga, Persib nyaris mencetak gol. Berawal dari kesalahan Marcio Nascimento yang terpeleset ketika ingin melakukan tendangan bebas, bola diambil Febri Haryadi yang langsung menuju pertahanan Persela.

Febri berhasil mengecoh satu pemain dan masuk ke kotak penalti. Sayang, sepakannya dari sudut cukup sulit menyamping di kiri gawang Persiba yang dikawal Choirul Huda.

Febri kembali mengancam pertahanan Persela di menit ke-26. Setelah mengecoh dua pemain, sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah diamankan Choirul Huda.

Persela bukan tanpa peluang. Di menit ke-30, tendangan jarak jauh dilepaskan Samsul Arif. Sayang, bola masih melenceng tipis di kanan gawang Persib yang dikawal I Made Wiryawan.

Persib sempat mencetak gol di menit ke-40 melalui tendangan Shohei Matsunaga. Tapi, wasit menganulirnya karena sebelum terjadinya gol Van Dijk melanggar salah satu pemain Persela. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tak mengendur. Persib dan Persela sama-sama main cepat. Peluang manis didapat Persib di menit ke-64. Berawal dari sepak pojok, bola jatuh di dekat Vladimir Vujovic. Tapi, pemain Montenegro itu tak menyangka bola bisa datang menghampirinya. Bola mengenai pahanya dan melenceng di kanan gawang.

Persib baru bisa mencetak gol di menit ke-68. Tendangan voli kaki kiri Kim Kurniawan dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Choirul Huda.

Maung Bandung menggandakan skor di menit ke-85. Diawali aksi individu Febri Haryadi di sayap kiri, ia berhasil menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan matang ke Van Dijk. Pemain berdarah Belanda itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persela. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan demikian, Persib dipastikan lolos ke delapan besar mengemas sembilan poin. Sementara Persela mengemas poin tiga, atau sama dengan poin PSM Makassar dan Persiba Balikpapan.

Susunan pemain

Persela Lamongan: Choirul Huda, Aang Suparman, Eky Febrianto, M. Agung Pribadi, Samsul Arifin, Eka Ramdani, A. Nur Hardianto (Edy Gunawan 65'), Marcio Rozario, M. Fahmi Al Ayyubi, Saddil Ramdani, Samsul Arif

Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdjana (Supardi 46'), Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Wildansyah, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola (Kim Jeffrey Kurniawan 60'), Hariono, Shohei Matsunaga (Atep 46'), Sergio Van Dijk

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x