Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:55 WIB

Babak Penyisihan Grup 4 Piala Presiden 2017

Meski Barito Tersingkir, Jacksen Tetap Bersyukur

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 19 Februari 2017 | 01:13 WIB
Meski Barito Tersingkir, Jacksen Tetap Bersyukur
Pelatih Barito, Jacksen F Tiago - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Gianyar - Barito Putera mampu mengakhiri babak penyisihan Grup 4 Piala Presiden 2017 dengan hasil positif usai mengalahkan tuan rumah Bali United. Meskipun gagal lolos ke babak selanjutnya pelatih Barito, Jacksen F Tiago, senang timnya menunjukkan peningkatan.

Dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (18/2/2017) sore WIB, Barito unggul terlebih dahulu lewat gol Nazarul Fahmi di menit ke-34. Tetapi keunggulan tersebut hanya bertahan tujuh menit. Bali United menyamakan skor lewat sundulan Ahn Byung-keon.

Barito memastikan kemenangan di masa injury. Sundulan Aron Muniz Texeira menyambut tendangan bebas Rizky Pora. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Dengan kemenangan ini, Barito mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan. Tapi tim arahan Jacksen F. Tiago itu harus puas menempati posisi ketiga karena kalah head-to-head dari Sriwijaya FC. Sementara itu, Bali United ada di dasar klasemen dengan dua poin.

Menurut Jacksen timnya layak meraih kemenangan karena sudah berusaha maksimal serta sedikit dinaungi keberuntungan.

"Kami bersyukur bisa merasakan kemenenangan berkat kerja keras yang luar biasa dari pemain. Ini kemenangan dramatis dan paling bermakna karena ini laga terakhir dan melawan tuan rumah," ujarnya usai laga.

"Keberuntungan ada di pihak kami. Keberuntungan datang kepada pihak yang bekerja keras dan jujur. Ada beberapa momen atau peluang mencetak gol. Dan, dari laga pertama memang menjadi sorotan. Tetapi, saya melihat ada peningkatan meski harus diakui masih banyak yang harus dibenahi," ia melanjutkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Hansamu Yama Pranata. Menurutnya kerja keras menjadi kunci keberhasilan timnya mengalahkan Bali United.

"Kami beruntung. Dan, keberuntungan itu tidak datang sendiri, tetapi kami usahakan. Kami bersyukur bisa memenangi laga. Kedua tim bermain bagus," ia memungkasi.

 
x