Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:42 WIB

Banding Ditolak, Neymar Terancam Dipenjara

Oleh : Dio Handrian | Selasa, 21 Februari 2017 | 16:12 WIB
Banding Ditolak, Neymar Terancam Dipenjara
Neymar - (Foto: Skysport)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Bintang Barcelona, Neymar, terancam hukuman dua tahun penjara dan denda 10 juta Euro terkait kasus korupsi yang juga melibatkan anggota keluarganya.

Transfer Neymar ke Barcelona pada 2013 terbilang kontroversial. Saat itu, Santos mengumumkan nilainya 17,1 juta Euro akan tetapi Barca mengklaim mereka menggelontorkan dana hingga 57,1 juta Euro. Dari sinilah mulai tercium ada penggelapan dana dan pajak oleh beberapa pihak.

DIS yang memegang 40 persen hak Neymar seharusnya menerima 20 juta Euro dari nilai transfer yang diumumkan Barca, akan tetapi mereka menyebut hanya mendapat bagian 17 juta Euro.

Sisanya, diklaim masuk ke rekening perusahaan pribadi keluarga Neymar yang dikelola oleh ayahnya. Merasa dicurangi, DIS akhirnya melayangkan tuntutan ke pengadilan Spanyol. Pihak pengadilan pun menilai tuntutan DIS memiliki dasar yang kuat.

Neymar tidak tinggal diam dengan mengajukan banding atas tuduhan tersebut tetapi pengadilan menolak banding pemain 25 tahun itu. Ia pun diancam sanksi kurungan penjara selama dua tahun plus denda 10 juta Euro.

Aturan hukum di Spanyol menyatakan bahwa seseorang tidak harus mendekam di dalam penjara apabila tuntutan yang diberikan selama dua tahun atau kurang. Catatan lainnya, apabila yang bersangkutan belum pernah melakukan pelanggaran hukum sebelumnya.

Sumber: ESPN

 
Embed Widget

x