Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 02:00 WIB

Klub-klub Keberatan Kickoff Liga 1 Diundur

Oleh : Dio Handrian | Selasa, 21 Februari 2017 | 21:42 WIB
Klub-klub Keberatan <i>Kickoff</i> Liga 1 Diundur
Manajer Arema FC, Rudy Widodo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Beberapa klub peserta Liga 1 menyatakan keberatan bila PSSI memundurkan jadwal pertandingan. PSSI dinilai melanggar hasil kongres bila memundurkan jadwal kickoff Liga 1.

Jadwal penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2017 semula adalah 26 Maret 2017. Namun, muncul kabar kickoff Liga 1 akan mundur dari jadwal awal. Sekjen PSSI, Ade Wellington, sempat mengatakan kalaupun harus mundur dipastikan waktunya tak sampai satu bulan.

Di satu sisi, mundurnya jadwal kickoff Liga1 memberikan waktu persiapan klub-klub peserta lebih panjang. Akan tetapi, efek negatifnya bisa mengganggu perhitungan biaya operasional yang telah dibuat klub. Hal inilah yang dinyatakan oleh manajer Arema FC, Rudy Widodo.

"Kalau tentang teknis, ketika ditanya semua pelatih pasti senang karena punya persiapan, tapi manajemen pasti tak suka karena manajemen sudah buat perhitungan," ujarnya kepada wartawan seusai pengundian babak 8 besar Piala Presiden di Jakarta, Selasa (21/2/2017) sore WIB.

Pihak Madura United yang diwakili Haruna Soemitno pun menyuarakan pendapatnya terkait molornya jadwal kompetisi Liga 1. Haruno mengingatkan bahwa pengurus PSSI akan melanggar keputusan yang telah disepakati dalam Kongres PSSI 8 Januari lalu.

"Ketika Kongres sudah menetapkan Jadwalnya (dimulai Liga 1) adalah 26 Maret, maka perubahan terhadap itu juga harus melalui Kongres. Tidak bisa pengurus mengubah-ubah sendiri," tutur Haruna pada media.

"Saya hanya mengingatkan bahwa ini adalah tatanan mekanisme organisasi yang harus ditaati (oleh pengurus)," tutupnya.[rza]

 
x