Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:13 WIB

Real Madrid Tumbang di Kandang Valencia

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 23 Februari 2017 | 02:38 WIB
Real Madrid Tumbang di Kandang Valencia
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Valencia - Real Madrid harus mengakui keunggulan Valencia dengan skor 1-2, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB di Mestalla. Dua gol Valencia dicetak Simone Zaza dan Fabio Orellana. Gol tunggal El Real dicetak Cristiano Ronaldo.

Pertandingan baru menginjak menit keempat, Valencia mampu mencetak gol. Diawali umpan silang mendatar Munir dari sayap kanan, tendangan setengah voli Zaza dari dalam kotak penalti tak bisa dibendung kiper Madrid, Keylor Navas.

Lima menit berselang, Valencia berhasil menggandakan skor. Umpan terobosan akurat dilepaskan Nani ke kotak penalti yang diakhiri dengan sepakan mendatar Orellana tanpa bisa dihentikan Navas.

Madrid langsung merespon di menit ke-15. Menggiring bola di sayap kiri, Ronaldo masuk ke tengah dan melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang dekat. Tapi, bola masih menyamping.

Menit ke-22, peluang kembali didapat Madrid. Dari luar kotak penalti, Benzema melepaskan tendangan melengkung mengarah ke pojok kanan gawang. Tapi, kiper Diego Alves bisa menepis bola.

Madrid bisa memperkecil skor satu menit jelang babak pertama usai. Umpan silang Marcelo dari sayap kiri ditanduk dengan sempurna oleh Ronaldo mendahului Mangala. Bola tak mampu dihentikan Diego Alves. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Madrid langsung tampil agresif. Beberapa peluang didapat Madrid di menit ke-48 dan 50 dari Marcelo dan Ronaldo. Tapi bola masih bisa diblok pemain Valencia, Enzo Perez dan Mangala.

Valencia menebar ancaman di menit ke-61. Parejo melewati adangan dua pemain belakang Madrid sebelum memaksa Navas menepis bola sepakannya dari sudut sempit.

Tim tuan rumah mendapat peluang bagus di menit ke-68. Zaza tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi, Navas bisa mengamankan bola dengan baik setelah mendapat bantuan dari Carvajal yang sedikit mendorong Zaza.

Di waktu tersisa, Madrid berupaya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Tapi, upaya Ronaldo dkk. selalu mentah di lini belakang Valencia. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen dengan 52 poin dari 22 laga, sementara Valencia di posisi 14 dengan 26 poin dari 23 laga.

Susunan pemain

Valencia: Diego Alves; Joao Cancelo, Garay, Mangala; Jose Gaya; Dani Parejo, Perez; Munir, Orellana (Soler 56'), Nani (Guilherme 39'); Zaza (Mario Suarez 74').

Madrid: Navas; Dani Carvajal, Varane (Nacho 73'), Sergio Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric (Vazquez 76'); James (Bale 62'), Benzema, Cristiano Ronaldo.

 
x