Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 01:53 WIB

Barca Bisa Naik ke Puncak Klasemen Akhir Pekan Ini

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 23 Februari 2017 | 15:07 WIB
Barca Bisa Naik ke Puncak Klasemen Akhir Pekan Ini
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kekalahan Real Madrid dari Valencia membuat persaingan di puncak klasemen semakin menarik. Hasil tersebut menguntungkan Barcelona di posisi kedua.

Bertamu ke Estadio Mestalla dalam laga tunda, Kamis (23/2/2017) dini hari WIB, El Real menelan kekalahan 2-1. Dua gol Simone Zaza (4') dan Fabian Orellana (9') hanya bisa dibalas satu gol oleh Cristiano Ronaldo (44'). Ini menjadi kekalahan kedua Madrid di La Liga musim ini.

Meski kalah, Madrid masih tetap berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas nilai 52 dari 22 pertandingan. Akan tetapi, posisi mereka belum sepenuhnya aman karena hanya berjarak satu poin dari Barcelona di peringkat kedua yang sudah bermain 23 kali.

Pertandingan La Liga akhir pekan ini bisa dikatakan krusial bagi kedua tim. Barcelona berpeluang menggeser Madrid andaikan bisa meraih poin di kandang Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017) malam WIB.

Bila mampu mencuri kemenangan, makan Lionel Messi dkk akan mengungguli Madrid dua poin, sedangkan hasil imbang akan tetap menempatkan Barca di posisi teratas berkat keunggulan produktifitas gol.

Perjumpaan terakhir Barca dengan Atletico di Calderon berakhir dengan kemenangan Barca 1-2 di leg kedua babak perempatfinal Copa del Rey yang memastikan Azulgrana melangkah ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 3-2.

Kekalahan dari Valencia memaksa Madrid harus menang saat melawat ke El Madrigal, markas Villarreal, Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Tiga poin jadi harga mati bila ingin menjaga kans mereka merebut gelar juara liga musim ini.

Bila mampu menang, maka Cristiano Ronaldo dkk akan kembali unggul satu poin dari Barca. Dengan satu laga sisa kontra Deportivo La Coruna, Los Blancos masih punya kesempatan menjauhkan selisih poin.

Komentar

 
Embed Widget

x