Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:47 WIB

Seleksi Tahap Pertama Timnas U-22 Berakhir

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 24 Februari 2017 | 02:15 WIB
Seleksi Tahap Pertama Timnas U-22 Berakhir
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas (kiri) berbincang dengan Asisten pelatih timnas U-22, Miguel Gandia
facebook twitter

INILAHCOM, Karawaci - Seleksi tahap pertama timnas Indonesia U-22 berakhir pada Kamis (23/2/2017). Waktu seleksi yang hanya tiga hari membuat asisten pelatih timnas U-22, Miguel Gandia belum bisa menilai kondisi fisik pemain.

Di hari terakhir seleksi di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), timnas U-22 menggelar pertandingan internal. Dari 25 pemain dibagi dalam dua kelompok dengan rompi oranye dan kuning. Pertandingan dilakukan dua babak dengan waktu 2x30 menit. Dan tim oranye memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Asisten pelatih timnas U-22, Miguel Gandia mengatakan usai latihan pagi tadi, tim pelatih langsung melakukan evaluasi.

"Kami tim pelatih puas dengan penampilan para pemain seleksi di hari pertama ini. Mereka mau mengikuti instruksi dan memberikan performa terbaik. Latihan hari ini adalah puncak dari latihan dua hari sebelumnya. Kami melihat pemain berdasarkan kemampuan mereka untuk mengevaluasi kondisinya dan membandingkan data-data yang ada di video," ujar Gandia, di laman resmi PSSI.

"Saya sangat senang dengan hasil latihan. Saya juga sudah berbincang dengan coach Milla dan beliau juga mengaku senang. Kami terbantu dengan kualitas pemain yang didapat. Karena hanya tiga hari, saya belum bisa menilai kondisi fisik pemain. Ke depan setelah menentukan 25 pemain baru bisa mengetahui fisiknya bersama coach Milla," tambahnya.

Setelah menggelar seleksi tahap pertama, Milla akan melakukan seleksi tahap kedua mulai 28 Februari mendatang. Dia akan memanggil sejumlah pemain yang terdiri dari pemain baru atau pemain yang dinyatakan lolos seleksi tahap pertama.

 
x