Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 15:49 WIB

Hanya Messi yang Bisa Kalahkan Catatan Morata

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 28 Februari 2017 | 10:14 WIB
Hanya Messi yang Bisa Kalahkan Catatan Morata
Lionel Messi dan Alvaro Morata - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Alvaro Morata tampil sebagai pahlawan saat Real Madrid mengalahkan Villarreal. Catatannya sekarang hanya bisa ditandingi oleh Lionel Messi.

Madrid bertamu ke Estadio El Madrigal dalam pertandingan pekan ke-24 La Liga Spanyol, Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Gawang Los Blancos harus kemasukan dua gol terlebih dahulu dari Manuel Trigueros (50') dan Cedric Bakambu (56').

Skuad asuhan Zinedine Zidane mampu bangkit menyamakan skor lewat gol Gareth Bale (64') dan penalti Cristiano Ronaldo (74'). Kemenangan Madrid ditentukan gol Morata (83') memaksimalkan umpan silang dari Marcelo di sisi kiri. Skor 2-3 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan gol tersebut, Morata kini sudah mengemas tujuh gol dari delapan penampilan terakhir di La Liga Spanyol. Hanya Lionel Messi yang mempunyai catatan lebih baik dengan delapan gol dari delapan pertandingan.

Selain itu, Messi juga menjadi pemain yang lebih baik dari Morata dalam urusan rataan waktu mencetak satu gol. Penyerang Barcelona itu bisa mencetak satu gol dalam kurun waktu 86 menit, sedangkan Morata mencetak satu gol setiap 92 menit.

Sejauh ini, Morata sudah mencetak 12 gol dari 30 penampilan bersama El Real di semua ajang. Jumlah tersebut menyamai total golnya bersama Juventus di musim sebelumnya. Atau jika dikonversi ke dalam jumlah menit bermain, penyerang 24 tahun itu bisa mencetak 12 gol dalam 1.200 menit bermain, sedangkan di Juve ia membutuhkan 2.300 menit.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x