Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:38 WIB

Kekalahan Liverpool dari Leicester Salah Klopp

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 28 Februari 2017 | 19:06 WIB
Kekalahan Liverpool dari Leicester Salah Klopp
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai kekalahan The Reds dari Leicester City murni karena kesalahan pelatih Jurgen Klopp dalam menempatkan pemain dalam formasi yang diterapkan.

Liverpool harus mengakui keunggulan Leicester City 1-3, Selasa (28/2/2017) dini hari WIB di King Power Stadium. Tiga gol Leicester dicetak Jamie Vardy (2) dan Daniel Drinkwater. Gol semata wayang Liverpool dicetak Philippe Coutinho.

Carragher menyoroti keputusan Klopp yang menempatkan James Milner sebagai bek kiri dan Lucas Leiva di posisi bek tengah. Menurut Carragher, hadirnya dua pemain yang bukan di posisinya membuat lini belakang The Reds mudah ditembus Liecester yang mengandalkan kecepatan Vardy saat melakukan serangan balik.

"Liverpool benar-benar mengejutkan malam ini. Saya menonton pertandingan mereka melawan Hull dan Burnley. Jalan pertandingannya sama. Saya rasa mereka bisa kebobolan 50 gol musim ini dan Klopp belum menyadari itu," kata Carrager, dikutip dari Sky Sports.

"Saya menyukai James Milner, tapi ia bukan bek kiri. Lucas Leiva saya yakin selalu kesulitan. Saya merasa kasihan kepadanya karena tak seharusnya ia bermain di posisi bek tengah. Itu sama saja sepert menempatkan saya sebagai bek sayap kanan," tambahnya.

"Tak mungkin ia bisa mengejar Vardy dalam adu sprint saat melakukan serangan balik. Ia ditempatkan dalam posisi yang benar-benar membuatnya rapuh," tandasnya.

 
Embed Widget

x