Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:57 WIB

Rooney Disarankan Lebih Baik Kembali Ke Everton

Oleh : Dio Handrian | Rabu, 1 Maret 2017 | 08:03 WIB
Rooney Disarankan Lebih Baik Kembali Ke Everton
Wayne Rooney - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, mengutarakan pendapatnya mengenai masa depan penyerang MU, Wayne Rooney. Menurutnya, Rooney lebih baik kembali ke klub lamanya, Everton.
Penyerang 31 tahun sedang diterpa isu kepindahannya dari Old Trafford untuk menyelamatkan karirnya. Di bawah kepelatihan Jose Mourinho musim ini, Rooney jarang dipercaya sebagai starter. Hingga pekan ke-26 Liga Premier Inggris, Rooney hanya mencatatkan 17 penampilan dimana sembilan diantaranya harus ia mulai dari bangku cadangan.
Rooney bahkan tidak dimainkan Mourinho ketika MU menjuarai Piala Liga Inggris setelah menundukkan Southampton dengan skor 3-2 di Wembley Stadium, Minggu (26/2/2017) kemarin.
Situasi penyerang timnas Inggris di United tersebut coba dimanfaatkan oleh sejumah klub asal Liga Tiongkok dengan mengajukan penawaran untuk meminangnya. Agen Rooney Paul Stretford, dikabarkan sudah bertolak ke Tiongkok dan melakukan pertemuan dengan Guangzhou Evergrande, Beijing Guoan, Jiangsu Suning, dan Tianjin Quanjian untuk membahas opsi yang dimiliki kliennya.
Meski Rooney telah menyatakan tidak berniat untuk angkat kaki dari Old Trafford, Ince tetap menyarankan agar Rooney pindah untuk kebaikan dirinya sendiri. Pria 49 tahun menyebut Everton bakal menjadi tempat yang terbaik bagi Rooney.
"Ia tidak mendapat kesempatan bermain di final Piala Liga Inggris. Marcus Rashford dan Jesse Lingard lebih diutamakan ketimbang dirinya," tutur Ince.
"Jika ia memilih untuk pergi ke Everton, ia akan bergabung dengan pelatih hebat yang selalu menginginkan permainan sepak bola indah. Ia juga akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemain utama kembali, pungkasnya.
Rooney punya cerita manis bersama Everton. Di klub Merseyside itulah nama Rooney mulai dikenal. Ia melakoni debut profesionalnya di usia 16 tahun. Dari 77 penampilan, pemain yang akrab disapa Waza bisa mencetak 17 gol. Di akhir musim 2003-04, Rooney meninggalkan Goodison Park untuk bergabung dengan Manchester United.
Sumber: Mirror

 
x