Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 April 2017 | 16:01 WIB

Dipecat Leicester Ranieri Malah Dapat Penghargaan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 2 Maret 2017 | 02:08 WIB
Dipecat Leicester Ranieri Malah Dapat Penghargaan
Claudio Ranieri - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Belum lama ini Claudio Ranieri kehilangan pekerjaannya. Namun, hal tersebut tak menghalangi Pemerintah Kota Roma memberinya penghargaan warga kehormatan.

Ranieri resmi dipecat manajemen Leicester pekan kemarin menyusul hasil buruk yang diraih Jamie Vardy dkk di Liga Premier Inggris. Berstatus sebagai juara bertahan, The Foxes justru terjun bebas, mereka sempat berada di peringkat ke-17 di pekan 25 atau hanya berselisih satu poin dari zona degradasi.

Ranieri memang mampu membawa Leicester lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah. Namun, mereka mendapat tugas berat setelah di leg pertama kalah 2-1 dari Sevilla.

Sebagai pengganti sementara, manajemen klub menunjuk Craig Shakespeare mengisi kursi kepelatihan yang ditinggal Ranieri.

Meskipun demikian, pemerintah Kota Roma tetap memberikan penghargaan kehormatan kepada Ranieri yang lahir di kota tersebut atas keberhasilannya musim lalu bersama Leicester.

"Kami mengundang Claudio Ranieri ke Campidoglio untuk memberinya penghargaan atas nama Walikota Roma, Virginia Raggi, atas pencapaiannya di Leicester, menorehkan catatan dalam sejarah Liga Premier Inggris dan mampu lolos dari babak penyisihan Liga Champions," demikian pernyataan Ketua Komisi Olahraga, Daniele Frongia.

"Ranieri adalah pria kelahiran Roma besar di San Saba dan Testaccio, menuliskan kembali sejarah dari sebuah tim yang memperoleh kebanggaan fans Inggris, Italia, dan Roma," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Embed Widget

x