Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 22:26 WIB

Laga Ulangan Putaran Kelima Piala FA

City Melaju Ke Perempatfinal Piala FA

Oleh : Dio handrian | Kamis, 2 Maret 2017 | 04:56 WIB
City Melaju Ke Perempatfinal Piala FA
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City berhasil menundukkan Huddersfield Town di Etihad Stadium, dalam laga ulangan putaran kelima Piala FA, Kamis (2/3/2017) dini hari WIB, dengan skor akhir 4-1.

Pep Guardiola tetap menurunkan skuad terbaiknya meski lawan mereka hanya berasal dari divisi satu. Hasilnya, mereka berhasil mendominasi penguasaan bola dari awal pertandingan.

Meski berhasil mendominasi laga, City harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol Harry Burn pada menit ketujuh. Operan Phillip Billing berhasil dikontrol Burn yang kemudian menaklukan Claudio Bravo dengan sepakannya. 0-1 Huddersfield memimpin.

Tertinggal satu gol di kandang sendiri, para pemain The Citizens langsung melakukan serangan gencar ke gawang Huddersfield. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-30. Raheem Sterling berhasil mengirimkan umpan mendatar yang berhasil disambut Leroy Sane menjadi gol. Skor jadi 1-1.

Tidak butuh waktu lama bagi City untuk membalikkan keadaan. Menit ke-34, bek Huddersfield, Jon Gorenc Stankovi menjatuhkan Sergio Aguero di kotak terlarang sehingga wasit menghadiahi kubu tuan rumah dengan tendangan penalti. Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil mengelabui kiper Joel Coleman. 2-1 City berbalik unggul.

Tiga menit berserang, giliran Pablo Zabaleta yang mencetak gol ketiga untuk Manchester Biru. Aguero kembali terlibat ke dalam proses gol City di laga ini dengan memberikan umpan kepada Zabaleta yang berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Para pemain Huddersfield tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalan dua gol di babak kedua. Menit ke-59, John Stones melakukan sedikit kontak kepada Colin Quaner di kotak terlarang, namun wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Pelatih Huddersfield melakukan beberapa pergantian dengan harapan dapat memberikan penyegaran bagi skuadnya. Namun, taktik tersebut tidak berpengaruh. City malah berhasil menambah keunggulan mereka di menit ke-73. Sterling berhasil mengirimkan umpan tarik yang kemudian dikonversi Aguero menjadi gol. 4-1 City menjauh.

Menit ke-85, Kelechi Iheanacho yang menggantikan Aguero berpeluang mencetak gol, namun Coleman masih mampu menghentikan sepakannya. Skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah pun bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, City berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala FA dan akan berhadapan melawan Middlesbrough pada 11 Maret mendatang

Susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Garcia; De Bruyne (Delph 75`), Sterling, Sane; Aguero (Iheanacho).

Huddersfield (4-2-3-1): Coleman; Cranie, Hudson, Stankovic, Holmes-Dennis; Whitehead, Billing (Hogg 67`); Lolley (Smith 61`), Payne, Bunn (van La parra 54`); Quaner.

Komentar

 
Embed Widget

x