Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:22 WIB

Klub Divisi Dua Turki Tolak Lionel Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 3 Maret 2017 | 02:10 WIB
Klub Divisi Dua Turki Tolak Lionel Messi
Lionel Messi - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Altinordu - Saat klub-klub Eropa saling berebut ingin merekrut Lionel Messi, tidak dengan klub kecil Turki, Altinordu. Mereka tak berminat menerima Messi meski dengan status bebas transfer. Apa alasannya?

Dalam satu dekade terakhir, Messi menjelma menjadi pemain paling berkilau. Kesuksesannya bukan hanya dari jumlah trofi yang ia raih bersama Barcelona, tetapi juga rekor dan pencapaian individual.

Wajar bila kemudian banyak klub berminat untuk memakai jasa pemain yang kerap disebut sebagai titisan dari Diego Maradona tersebut. Bahkan, klub kaya seperti PSG, Chelsea dan Manchester City bersedia menebus klausul pelepasan pemain 29 tahun sebesar 240 juta Euro (3,3 triliun Rupiah).

Namun, hal tersebut tak berlaku pada klub Divisi Dua Turki, Altinordu. Pemilik klub, Seyit Ozkan, memastikan mereka tidak punya tempat bagi Messi sekalipun sang pemain menawarkan ingin bergabung dengan status bebas transfer.

Alasannya, Seyit ingin membangun skuad Altinordu dengan memaksimalkan talenta lokal melalui program pengembangan kualitas pemain di akademi.

"Kalaupun Messi datang kepada saya dan mengatakan saya akan bermain satu musim di Altinordu dengan gratis saya akan mengatakan kepadanya tidak," ujar Seyit Ozkan kepada ESPN.

"Saya percaya dengan filosofi kami dan tidak akan menyimpang dari tujuan kami, kami akan terus melatih pemain lokal."

"Sejauh mana kami bisa melangkah? Itu tergantung pada pemain yang kami hasilkan, kami akan menuntukan sukses kami sendiri," ia memungkasi.

Manchester United pernah mengalami masa keemasan mereka dengan memakai talenta lokal di era 90-an yang dikenal dengan Class 92. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, United pernah merengkuh Treble Winners di tahun 1999.

 
Embed Widget

x