Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 04:59 WIB

Semifinal Leg Pertama Coppa Italia

Inzaghi Jelaskan Kunci Kemenangan Lazio atas Roma

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 3 Maret 2017 | 21:24 WIB
Inzaghi Jelaskan Kunci Kemenangan Lazio atas Roma
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Mantan pemain AC Milan, Filippo Inzaghi, menjelaskan taktik yang diterapkan pelatih Lazio, Simone Inzaghi, saat Lazio berhasil menang 2-0 atas AS Roma di laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Dalam laga yang digelar di Stadion Olympico, Kamis (2/3/2017) dini hari WIB, skuad asuhan Simone berhasil meredam pergerakan para pemain Roma dan mencetak dua gol masing-masing melalui Sergej Milinkovic-Savic (29`) dan Ciro Immobile (90`).

Kemenangan tersebut membuat Lazio berhasil patahkan rekor buruk mereka saat berjumpa Roma, dimana mereka tidak pernah berhasil memenangkan laga berjuluk Derby Della Capitale tersebut semenjak tahun 2013.

Terkait keberhasilan Lazio itu, Inzaghi pun memberikan pujian kepada Simone yang merupakan adiknya karena berhasil mengantarkan timnya menang dari Roma.

"Dia adalah seorang pelatih yang cerdas dan berinovasi," tutur pria yang kerap disapa Pippo kepada Gazzetta Dello Sport.

"Simone menjelaskan pada saya bahwa cara ideal untuk menghadapi Roma adalah dengan menghentikan operan sehingga mereka tidak bisa memberi bola kepada Edin Dzeko. taktik tersebut berhasil ia terapkan di lapangan," pungkasnya.[rza]

Sumber: Football-italia

x