Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:50 WIB

Ribey Yakin Bayern Raih Treble Musim Ini

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 3 Maret 2017 | 22:05 WIB
Ribey Yakin Bayern Raih Treble Musim Ini
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Winger Bayern Munchen, Frank Ribery, meyakini timnya dapat kembali mengulang kesuksesan mereka di tahun 2013 dengan meraih treble tahun ini.

Keyakinan Ribery bukannya tanpa alasan. Saat ini, peluang FC Hollywood untuk menjadi juara di tiga kompetisi bergengsi yang mereka ikuti terbuka lebar.

Di Bundesliga, anak asuhan Carlo Ancelotti nyaman di posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 53 poin, unggul lima poin dari Leipzig yang berada di peringkat kedua dengan 48 poin.

Di kancah Liga Champions Eropa, FC Hollywood telah melangkahkan satu kaki ke babak perempatfinal karena menang telak 5-1 atas Arsenal di Allianz Arena pada 15 Februari lalu.

Kubu Die Roten juga baru saja mengalahkan Schalke 04 dengan skor 3-0 di Allianz Arena dalam babak perempatfinal Piala Liga Jerman. Hasil tersebut membuat Munchen melaju ke babak semifinal. Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Munchen di laga tersebut dengan mencetak dua gol (3`, 29`), sedangkan satu gol Munchen lainnya dicetak Thiago Alcantara (16`).

Pemain 33 tahun yakin timnya dapat mengulangi kesuksesan mereka merengkuh tiga gelar sekaligus yang pernah mereka cetak di musim 2012/13.

"Kami memiliki tim yang bagus, pemain-pemain luar biasa, dan pelatih Carlo Ancelotti juga sangat baik. Saya memiliki perasaan yang sama seperti tahun 2013 (ketika Munchen memenangkan treble)," ucap pemain kebangsaan Prancis kepada Bild.

Ribery juga menuturkan bahwa sistem gugur Liga Champions dan Piala Liga Jerman memberikan suntikan semangat lebih kepada timnya.

"Liga Champions dan Piala Liga Jerman memiliki adrenalin yang berbeda. Anda akan merasa berbeda karena dua kompetisi ini menerapkan sistem gugur. Kompetisi seperti ini memberikan energi dan motivasi tambahan," pungkasnya.[rza]

Sumber: FourFourTwo

Komentar

 
Embed Widget

x