Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 April 2017 | 16:03 WIB

Pesta Gol Kembali Terjadi Di Camp Nou

Oleh : Dio Handrian | Minggu, 5 Maret 2017 | 04:41 WIB
Pesta Gol Kembali Terjadi Di Camp Nou
(Foto: gettyimages/Anadolu Agency)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona -Barcelona kembali berpesta gol setelah menundukkan tamunya, Celta Vigo, dengan skor telak 5-0 atas dalam laga lanjutan pekan ke-27 La Liga Spanyol.

Hasil ini membuat Barca menang dengan mencetak minimal lima gol dalam dua pertandingan terakhir mereka. Sebelumnya, mereka juga berhasil menundukan Sporting Gijon dengan skor 6-1 di Camp Nou, Kamis (2/3/2017) kemarin.

Dalam laga yang digelar di Camp Nou, Minggu (5/3/2017) dini hari WIB, permainan agresif diperlihatkan Lionel Messi dkk dengan terus menggempur gawang Celta Vigo sepanjang laga. Dari statistik terlihat mereka melepaskan 16 shots dimana tujuh diantaranya on target.

Kubu tuan rumah mendominasi penguasaan bola sejak peluit dibunyikan. Di menit ke-14, Messi mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan. Namun sepakannya masih mampu diamankan kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez.

Menit ke-20, giliran Luis Suarez yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol pembuka. Sayang, sepakan kerasnya digagalkan tiang gawang.

Empat menit berselang, Messi akhirnya membuka keran gol Blaugrana. Memanfaatkan operan Sergio Busquets, pemain 29 tahun mengirimkan sepakan terukur ke sudut gawang. 1-0 Barca unggul.

Neymar menggandakan keunggulan Barca di menit ke-40. Messi kembali terlibat dalam proses gol kedua barca pada laga ini dengan mengirimkan assist kepada Neymar. Sang penyerang kebangsaan Brazil dengan mudah mengelabui Alvarez dan mencetak gol. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, kubu tim tamu terlihat tidak mencoba melakukan variasi serangan yang berbeda, Mereka terus mengirimkan umpan jauh kepada John Guidetti. Namun bek Barca, Samuel Umititi, dengan ketat menjaganya.

Kubu tuan rumah kembali mencetak gol pada menit ke-57. Ivan Rakitic mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan assist Rafinha. 3-0 Barca menjauh.

Tidak puas hanya menjaga Guidetti, Umititi pun ikut menyumbangkan gol bagi Barca pada menit ke-61. Tendangan penjuru yang diambil Messi berhasil ia arahkan ke ujung gawang Celta Vigo. 4-0 Barca terus menambah keunggulan.

Messi mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-64. pemain kebangsaan Argentina melepaskan sepakan terukur setelah memotong masuk ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor 5-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan atas Celta Vigo membuat Barca mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dari Real Madrid. Saat ini, Barca telah mengumpulkan 60 poin, unggul satu poin dari Real Madrid di peringkat kedua dengan 59 poin. Meski demikian, Madrid masih menyimpan satu laga lebih sedikit.

Sementara untuk Celta Vigo, kekalahan telak dari Barca membuat skuad asuhan Eduardo Berizzo tertahan di peringkat sepuluh klasemen sementara dengan 35 poin.


Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Sergi Roberto (Iniesta 67`), Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets (mascherano 61`), Rafinha; Messi, Suarez, Neymar (Denis Suarez 70`).

Celta (4-2-3-1): Sergio Alvarez; Mallo, Cabral, Sergi Gomez, Jonny; Roncaglia, Radoja; Aspas, Wass (Alfonso 70`), Bongonda (Sisto 51`); Guidetti (Jozabed 62`).

x