Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 05:00 WIB

Barito Putera Bantah Tampung Luis Carlos Junior

Oleh : - | Minggu, 5 Maret 2017 | 07:45 WIB
Barito Putera Bantah Tampung Luis Carlos Junior
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Banjarmasin Manajemen Barito Putera angkat bicara merespon pemberitaan yang menyebut Luis Carlos Junior akan kembali ke Barito Putera setelah didepak Madura United. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, membantah kabar tersebut.

Bersama Barito Putera, nama Junior sempat berkibar di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A 2016. Striker kidal itu menduduki peringkat tiga pencetak gol terbanyak dengan torehan 17 gol.

Prestasi Junior tersebut hanya terpaut sedikit dengan peringkat pertama Alberto Goncalves dari Sriwijaya FC (21 gol) dan peringkat dua Marcel Sacramento dari Semen Padang FC (19 gol).

Mengenai kinerja barisan penyerang Barito Putera yang hingga kini kurang produktif mencetak gol, hal itu diakui oleh Hasnuryadi. Karenanya klub berjuluk Laskar Antasari itu sudah ancang-ancang mendatangkan legiun asing untuk mengisi lini depannya. Hasnuryadi tegas menyebut pemain incarannya berasal dari Negeri Samba, Brasil.

"Kami sudah menutup pintu rapat-rapat soal kemungkinan Junior kembali ke Barito Putera. Dia memang pemain bagus, Barito Putera saat ini kebetulan juga masih perlu tambahan pemain depan, tapi jawaban saya yang pasti bukan dia," kata Hasnuryadi seusai menyaksikan laga uji coba Barito Putera kontra Martapura FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (4/3/2017) petang.

"Ya, pemain yang akan kami datangkan ini dari Brasil. Sudah ada pembicaraan dengan Coach Jacksen (Jacksen F. Tiago), tapi maaf karena berbagai pertimbangan namanya belum bisa saya sebutkan sekarang. Kompetisi dijadwalkan mulai digelar bulan April, jadi kami kan masih punya cukup waktu," lanjut Hasnuryadi.

Ditanya mengenai grafik permainan Barito Putera setelah ditangani pelatih Jacksen F. Tiago, dia mengakui secara umum terlihat memang ada peningkatan. Namun, Hasnuryadi menambahkan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan, terutama dari sisi semangat bertanding atau fighting spirit untuk bisa mengangkat kebanggaan Banua.

"Target kami tidak muluk-muluk. Tidak harus juara kok, bisa masuk peringkat atas saja itu sudah luar biasa. Tapi yang jauh lebih penting lagi buat saya adalah bagaimana caranya tim ini mampu mengembalikan keangkeran Stadion 17 Mei Banjarmasin, kandang Barito Putera. Dulu, tim sekuat apapun bakal gentar saat datang bertanding di stadion ini. Itulah yang setiap saat selalu saya ingatkan kepada para pemain," tandas putera mendiang Haji Abdussamad Sulaiman HB (pendiri Barito Putera) itu.

x