Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 21:59 WIB
Hide Ads

Wenger Tak Menyesal Cadangkan Sanchez

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 5 Maret 2017 | 14:11 WIB
Wenger Tak Menyesal Cadangkan Sanchez
(Foto: espnfcasia)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Arsene Wenger tak menyesali keputusannya membangkucadangkan Alexis Sanchez saat Arsenal dikalahkan Liverpool. Menurutnya, keputusan tersebut dilakukan untuk menyesuaikan skema permainan.

Bertamu ke Anfield Stadium, Minggu (5/3/2017) dini hari WIB, Wenger secara mengejutkan tidak menurunkan Sanchez sejak awal laga. Padahal pemain kebangsaan Cile itu selalu jadi starter dalam 15 pertandingan terakhir The Gunners di Liga Inggris.

Sempat tertinggal dua gol di babak pertama yang dicetak Roberto Firmino (9') dan Sadio Mane (40'), Wenger akhirnya memasukkan Sanchez di awal babak kedua menggantikan Francis Coquelin. Hasilnya, ia memberikan assist terciptanya gol Danny Welbeck (57') yang menipiskan skor jadi 2-1.

Sayang, performa Sanchez di 45 menit babak kedua gagal menyelamatkan Arsenal dari kekalahan setelah Liverpool mencetak gol ketiga dari kaki Georginio Wijnaldum di penghujung laga.

Keputusan Wenger mencadangkan Sanchez banyak mendapat kritik. Namun, pelatih asal Prancis itu punya alasan mengambil keputusan tak biasa seperti itu.

"Penyesalannya adalah kami kalah. Faktanya, kami kehilangan kecepatan di babak pertama, itulah yang membuat kami sulit berkompetisi," ujarnya seperti yang dikutip ESPN.

"Saya berpikir kami harus bermain lebih menggunakan bola-bola langsung dan saya ingin memainkan dua pemain yang kuat berduel udara."

"Setiap orang akan menyimpulkan hal sama, tetapi saya cukup kuat dan jelas menganalisa efeknya, dan saya tidak meragukan Alexis Sanchez adalah pemain hebat," ia memungkasi.

Kontribusi Sanchez musim ini terbilang cukup vital bagi Arsenal. Dari 25 penampilan di Liga Premier Inggris, ia sudah mencetak 17 gol dan delapan assists.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x