Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:23 WIB

Kesedihan Neymar di Musim Terbaiknya Bersama Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 6 Maret 2017 | 21:14 WIB
Kesedihan Neymar di Musim Terbaiknya Bersama Barca
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Neymar menyebut ini adalah musim terbaik bersama Barcelona. Akan tetapi, ia sedih setelah mendengar keputusan Luis Enrique yang akan meninggalkan tim akhir musim ini.

Neymar memasuki musim keempat bersama Barcelona. Sejauh ini, ia baru mencetak 12 gol dan melepaskan 16 assists dari 33 penampilannya di semua ajang. Jumlah tersebut terbilang sedikit jika dibandingkan dengan dua musim sebelumnya dimana ia bisa mencetak lebih dari 30 gol.

Namun, yang menjadi perhatian Neymar bukanlah soal kuantitas gol yang ia buat akan tetapi kontribusinya bagi tim. Penyerang kebangsaan Brasil itu mampu membawa Barca berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, lolos ke final Copa del Rey dan babak 16 besar Liga Champions Eropa.

"Saya pikir ini adalah musim terbaik saya di Barca. Baik diri saya dan tim terus menjadi lebih baik dan itu penting," kaya pemain 25 tahun kepada Football-Espana.

Namun, ada satu hal yang membuat mantan pemain Santos itu sedih menyusul pernyataan Enrique yang dipastikan tidak akan melatih Barca musim depan. Bagi Neymar, Enrique merupakan sosok paling berjasa dalam membangun kualitas permainannya di kompetisi Eropa.

"Ini menyedihkan karena ia adalah seseorang penuh perhatian yang kami miliki," ia melanjutkan.

"Kami sudah bersamanya selama tiga musim dan kami punya kepercayaan besar padanya. Kami mendoakan yang terbaik dalam hidupnya," ia memungkasi.

Di bawah asuhan Enrique, Neymar pernah merasakan treble winners di tahun 2014 dengan menjuarai La Liga, Copa del Rey serta Liga Champions Eropa.

 
Embed Widget

x