Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:57 WIB

Tertinggal 11 Poin, City Yakin Bisa Lewati Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 8 Maret 2017 | 21:10 WIB
Tertinggal 11 Poin, City Yakin Bisa Lewati Chelsea
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City yakin masih bisa mengejar Chelsea dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Kemenangan dari Stoke City menjadi salah satu caranya.

Chelsea masih memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris hingga pekan ke-27 dengan mengemas nilai 66 atau berselisih 11 poin dari City yang baru memainkan 26 pertandingan.

Bila melihat performa impresif Chelsea di liga yang membukukan 21 kemenangan, banyak pihak memprediksi skuad besutan Antonio Conte bakal keluar jadi juara Liga Inggris di akhir musim.

Dengan menyisakan 12 pertandingan lagi, Fernandinho meyakini timnya masih punya kesempatan memangkas selisih poin dari Chelsea dan pada akhirnya menyalip mereka dalam perebutan gelar juara.

"Saat Anda memiliki dorongan untuk menang, menang, dan menang, saya tidak akan merasakan kami kehilangan kesempatan meraih gelar," ujar bek 31 tahun seperti dikutip dari Soccerway.

"Kami harus percaya, saya masih percaya. Kami semua tahu Liga Inggris begitu keras dan banyak hal bisa terjadi sampai akhir musim," lanjutnya.

City berpeluang memangkas selisih poin dari Chelsea sekaligus naik ke posisi dua bila mampu mengatasi Stoke City di Etihad Stadium, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. Kemenangan diyakini jadi modal bagus sebelum mereka menghadapi sejumlah laga berat di pekan berikutnya.

"Kami memiliki pertandingan melawan Stoke dan itu selalu sulit menghadapi mereka. Setelah itu, kami ditunggu Liverpool, Arsenal dan Chelsea."

"Jadi, saya pikir bulan ini akan menentukan apakah kami akan berada di posisi baru di tabel klasemen atau tidak," ia memungkasi.

 
x