Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 15:51 WIB

Neymar: Pertandingan Terbaik Sepanjang Karir Saya

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 10 Maret 2017 | 08:06 WIB
Neymar: Pertandingan Terbaik Sepanjang Karir Saya
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Penyerang Barcelona, Neymar, puas dengan permainan yang diperlihatkan rekannya saat menundukkan Paris Saint-Germain di Camp Nou dengan skor 6-1, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB.

Dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa tersebut, Neymar dkk mengemban misi berat karena harus mengejar defisit gol setelah kalah 4-0 di leg pertama kontra PSG di Parc des Princes pada 15 Februari lalu.

Meski demikian, Barca tampil perkasa dan berhasil menyarangkan enam gol ke gawang PSG yang dijaga oleh Kevin Trapp. Skor 6-1 untuk kemenangan Barca di laga tersebut membuat agregat berubah menjadi 6-5 sehingga Barca berhasil menyingkirkan Le Parisien dan berhak lolos ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa.

Neymar memberikan andil besar dalam kemenangan Barca tersebut. Pasalnya, pelanggaran Thomas Meunier terhadap Neymar di kotak terlarang membuat wasit menghadiahi penalti untuk Barca di menit ke-50, yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi.

Setelah itu, Neymar pun turut menyumbang gol di menit ke-88 dan gol dari titik putih di menit ke-90. Pemain timnas Brazil jugalah yang mengirimkan umpan yang disambut Sergi Roberto menjadi gol kemenangan di penghujung laga.

Usai laga, Neymar mengungkapkan rasa puasnya terhadap permainan yang diperlihatkan rekan satu timnya.

"Kami bermain dengan bertanggungjawab, dengan santai, dengan bermain menekan dan tentu dengan memegang penguasaan bola. Laga leg pertama di Paris memang berat, dan memberikan luka yang cukup parah. Namun kami berhasil memulihkan sepak bola kami dan menunggu laga ini untuk mencetak sejarah baru," jelas mantan pemain Santos kepada Bein Sports.

"Ini adalah pertandingan paling bagus sepanjang hidup saya," pungkasnya.

Sumber: Football-Espana

Komentar

 
x