Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:46 WIB

Piala Presiden 2017

Kalahkan Seman Padang, Persib Raih Tempat Ketiga

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 11 Maret 2017 | 21:29 WIB
Kalahkan Seman Padang, Persib Raih Tempat Ketiga
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Cibinong - Persib Bandung meraih tempat ketiga Piala Presiden 2017 setelah menang tipis 1-0 dari Semen Padang. Dalam pertandingan tersebut, ada dua kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakasari, Cibinong, Sabtu (11/3/2017) malam WIB, Persib lebih dahulu mendapat peluang di menit ke-12. Sepakan Shohei Matsunaga masih bisa ditangkap kiper Semen Padang, M. Ridwan.

Semen Padang merespon lewat upaya dari Syamsul Bahri yang sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Selepas water break, Persib melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Kim Kurniawan menggantikan Hariono yang mengalami cedera. Pergantian tersebut berbuah manis, di menit ke- 33 Kim dengan jeli memberikan umpan lambung tepat di di depan kotak penalti lawan, bola langsung disambut sepakan first time Atep yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Semen Padang. Skor 1-0.

Semen Padang punya kesempatan bagus mencetak gol penyeimbang di penghujung babak pertama. Sepakan bebas Marcel Sacramento yang mengarah ke pojok bawah gawang masih bisa diblok kiper M. Natsir. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Semen Padang, Nil Maizar, memasukkan Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak. Sedangkan Persib memasukkan Supardi menggantikan Henhen Hendriana.

Semen Padang hampir saja mencetak gol penyeimbang di menit ke-53. Usai mengecoh dua pemain bertahan lawan, Marcel Sacramento dari depan kotak penalti masih diblok M. Natsir, bola rebound gagal dimaksimalkan Vendry Mofu.

Wasit harus mengeluarkan kartu merah, yang ditunjukkan kepada Vladimir Vujovic dan Vendry Mofu pada menit ke-85. Ini karena gesekan di lapangan yang muncul setelah Vujovic melakukan provokasi, menendang tubuh Vendry Mofu yang terjatuh usai berebut bola.

Skor tidak berubah hingga laga berakhir. Persib memastikan tempat ketiga di Piala Presiden 2017.

 
x