Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:21 WIB

Perempatfinal Piala FA

City ke Semifinal Usai Kalahkan Middlesbrough 2-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 11 Maret 2017 | 21:48 WIB
City ke Semifinal Usai Kalahkan Middlesbrough 2-0
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Middlesbrough - Manchester City memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala FA setelah meraih kemenangan 0-2 dari Middlesbrough di perempatfinal.

Dalam pertandingan yang digelar di Riverside Stadium, Sabtu (11/3/2017) malam WIB, City menurunkan para pemain terbaiknya seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan Sergio Aguero sejak awal laga.

City langsung tancap gas sejak awal laga. The Citizens unggul cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Gol ini berawal dari umpan matang Yaya Toure kepada Pablo Zabaleta yang menusuk ke kotak penalti. Zabaleta langsung membelokkan bola ke arah mulut gawang dan Raheem Sterling mencoba menuntaskannya. Sterling gagal, tapi bola jatuh ke kaki Silva yang tanpa pikir panjang langsung menyambarnya untuk menjebol gawang Middlesbrough.

Tuan rumah mendapat peluang menyamakan skor di menit ke-22. Sepak pojok dari Grant Leadbitter dibelokkan oleh Rudy Gestade menggunakan sundulan, bola masih bisa diselematkan oleh Claudio Bravo.

City berpeluang menambah keunggulan di menit ke-33 andai saja sepakan Sane di dalam kotak penalti tidak diblok kiper Brad Guzan.

Empat menit berselang, Middlesbrough kembali mengancam gawang City. Kali ini sundulan Crithian Stuani masih dengan mudah ditangkap Bravo.

Brad Guzan kembali menggagalkan peluang City dari skema serangan balik cepat. Ia menangkap bola sepakan dari Silva. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Silva hampir saja mencetak gol keduanya di menit ke-49, kali ini peluangnya masih melambung.

Peluang terbaik didapat Aguero, menit ke-51 sontekannya meneruskan umpan Raheem Sterling masih membentur mistar gawang.

Namun, pemain kebangsaan Argentina itu benar-benar bisa mencetak gol di menit ke-67. Dalam sebuah serangan yang dibangun rapi di sisi kiri, Sane dengan leluasa mengirimkan umpan silang, yang dituntaskan Aguero dengan sempurna.

Tim tamu sebenarnya bisa menambah gol ketiga, tetapi gol Sterling di menit ke-71 dianulir wasit karena sudah terlebih dahulu terperangkap offside.

Enam menit berselang, penyelamatan John Stones menggagalkan peluang gol dari sundulan Fabio yang tak bisa dijangkau Bravo.

Sterling masih penasaran ingin membobol gawang The Boro. Percobaannya di menit ke-80 belum membuahkan hasil. Di sisa waktu tidak ada gol tambahan, City menang 0-2 dari Middlesbrough.

Kemenangan ini membawa City ke babak semifinal, yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada 22 dan 23 April mendatang.

Susunan Pemain

Middlesbrough: Guzan; Barragan, Bernardo (Fry 50'), Gibson, Fabio; Clayton, Leadbitter (Ramirez 66'), De Roon; Stuani, Gestede (Negredo 26'), Traore

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Clichy; De Bruyne, Toure (Fernando 86'), Silva; Sterling, Aguero (Iheanacho 90+1'), Sane (Nolito 70')

 
Embed Widget

x