Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 22:09 WIB

Kekesalan Lagerback Lihat Suarez Lakukan Diving

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 12 Maret 2017 | 13:08 WIB
Kekesalan Lagerback Lihat Suarez Lakukan Diving
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Oslo - Comeback fantastis Barcelona masih menjadi pembahasan menarik. Kali ini, pelatih timnas Norwegia, Lars Lagerback, yang melontarkan kritik kepada Luis Suarez.

Barca yang sempat tertinggal 4-0 di leg pertama mampu membalikkan keadaan dengan menekuk Paris Saint-Germain (PSG) 6-1 di Nou Camp dalam pertandinga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Luis Suarez menjadi sorotan bukan hanya membuka keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit. Pemain kebangsaan Uruguay ikut berkontribusi terciptanya gol lain.

Yang paling mencolok adalah saat ia terjatuh di kotak penalti di babak kedua, akibat insiden tersebut wasit memberikan penalti kedua bagi Barca. Neymar yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadikan kedudukan 5-1.

Dari tayangan lambat video, Suarez yang mendapat pengawalan dari Marquinhos di area penalti dinilai melakukan aksi diving. Aksi teatrikal El Pistolero inilah yang mendapat kecaman dari banyak pihak.

Lars Lagerback pun ikut bersuara. Ia menyayangkan aksi diving Suarez yang dinilainya mencederai fair play sepak bola.

"Tidak ada alasan bahwa segalanya dalam sepak bola ditentukan oleh aksi diving," ujarnya kepada Football-Espana.

"Saya sangat marah. Itu adalah bagian dari aksi teatrikal Suarez. Buat apa kita memiliki perangkat pertandingan di samping gawang bila mereka tidak bisa melihat hal ini," ia memungkasi.

Kemenangan 6-1 menjadikan Barcelona sebagai klub pertama di Liga Champions Eropa yang mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal empat gol.

Komentar

 
Embed Widget

x