Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 15:09 WIB
Hide Ads

Perempatfinal Piala FA

Kemenangan ke-200 yang Sangat Penting bagi Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 12 Maret 2017 | 09:09 WIB
Kemenangan ke-200 yang Sangat Penting bagi Arsenal
(BBC)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal mengukir catatan baru di Piala FA usai mengalahkan Lincoln City. Bagi Arsene Wenger kemenangan tersebut amat penting bagi timnya.

Menjamu tim Divisi Lima, Lincoln City, di Emirates Stadium dalam pertandingan babak perempatfinal Piala FA, Minggu (12/3/2017) dini hari WIB, Arsenal menang telak 5-0. Theo Walcott membuka keunggulan di penghujung babak pertama.

Tuan rumah menambah empat gol di babak kedua masing-masing dicetak Olivier Giroud, gol bunuh diri Luke Waterfall, Alexis Sanchez, dan Aaron Ramsey.

Bagi Arsenal, ini adalah kali ketiga dari empat musim terakhir mereka bisa mencapaik babak semifinal. Selain itu, dicatat Opta, pertandingan tersebut menjadi laga ke-300 Arsenal sejak pindah ke Emirates Stadium pada musim 2006-07. Total, mereka kini sudah mengemas 200 kemenangan.

Hasil tersebut disambut gembira oleh Wenger apalagi terjadi setelah timnya menelan hasil buruk di babak 16 besar Liga Champions Eropa dimana mereka disingkirkan Bayern Munchen dengan agregat mencolok 10-2.

"Kepercayaan diri kami sempat jatuh setelah serangkaian hasil buruk baru-baru ini. Saat kepercayaan diri kembali, maka kami bisa menunjukkan kualitas di babak kedua," ujar Wenger kepada BBC.

"Orang-orang terus membicarakan kami, dan itu tidak berarti mereka benar. Kami harus bisa mengatasinya dengan performa di atas lapangan. Membiarkan orang-orang berkata apa, dan membuktikan kami seperti apa."

"Saat saya punya masalah saya mencoba untuk mengatasinya. Saya orang yang kompetitif dan selalu fokus dalam memecahkan masalah. Terkadang, ukuran masalahnya lebih besar, tetapi masalah memang selalu ada," ia memungkasi.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x