Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 22:00 WIB
Hide Ads

PSSI Sudah Pastikan Tanggal Kickoff Liga 1

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 13 Maret 2017 | 18:10 WIB
PSSI Sudah Pastikan Tanggal Kickoff Liga 1
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sempat menjadi tanda tanya, PSSI memastikan kompetisi Liga 1 yang akan diikuti 18 klub akan dimulai pada 15 April mendatang.

Hal itu disampaikan Anggota Eksekutif (Exco) Bidang Kompetisi, Yunus Nusi. Menurutnya, kepastian kick-off Liga 1 itu merupakan keputusan dari rapat Exco pada 12 Maret lalu yang dipimpin langsung Ketum PSSI Edy Rahmayadi.

"Sesaui dengan keputusan rapat Exco yang dipimpin langsung oleh Ketum PSSI pak Edy Rahmayadi, maka kick-off Liga 1 dipastikan mulai bergulir pada 15 April mendatang," kata Yunus kepada INILAHCOM, Senin (13/3/2017).

Dia menjelaskan lebih lanjut keputusan tanggal kick-off itu diambil setelah mempertimbangkan berbagai hal. Dari segi kesiapan klub, Yunus memastikan 18 kontestan sudah siap. Tapi, dari segi lainnya harus segera diverifikasi.

"Kami pertimbangan persiapan dari penyelengara, supaya lebih siap lagi. Mungkin, dalam waktu yang ada bisa diselesaikan beberapa hal termasuk verifikasi stadion dan kami berharap panitia penyelegara lokal pun sudah menyiapkan diri," ujarnya.

Sementara untuk Liga 2, Yunus Nusi menegaskan belum diputuskan pada rapat Exco kemarin. Yang jelas, PSSI berharap Liga 2 mulai digelar tak berselang lama dari kick-off Liga 1.

"Untuk Liga 2 belum diputuskan, kami dari PSSI berharap digelar satu atau dua pekan setelah Liga 1 dimulai. Nanti tanggal 16 akan ada pertemuan dengan para pemilik klub. Kalau soal operator, itu ranahnya ketum untuk menjawab," pungkasnya.

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x