Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Maret 2017 | 15:02 WIB
Hide Ads

Perempatfinal Piala FA

Catatan Usai Chelsea Kalahkan Man United

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 14 Maret 2017 | 09:09 WIB
Catatan Usai Chelsea Kalahkan Man United
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Chelsea memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala FA usai mengalahkan Manchester United. Ini menjadi kesempatan terbaik Chelsea meraih dua trofi musim ini.

Dalam pertandingan perempatfinal Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB, MU tidak bisa menurunkan empat pemain menyerangnya, Wayne Rooney, Marcus Rashford dan Anthony Martial tidak fit kondisinya, sedangkan Zlatan Ibrahimovic yang tengah menjalani sanksi larangan bermain.

Dari statistik yang dicatat BBC, Chelsea mendominasi jalannya laga dengan total penguasaan bola mencapai 73 persen berbanding 27 persen dilakukan MU. Tuan rumah terus membombardir gawang Setan Merah dengan 20 attempst, lima diantaranya tepat sasaran.

Meski banyak menghasilkan peluang, Chelsea hanya bisa mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut dari kaki N'Golo Kante di menit ke-51.

Lalu, bagaimana dengan agresifitas United? Absennya Ibra berdampak signifikan, Paul Pogba tak banyak bisa berkontribusi. Hasilnya, MU hanya bisa melepaskan empat shots, cuma satu yang tepat sasaran. Ini menjadi statistik terburuk Unitd musim 2016-17.

Berikut catatan yang tercipta usai laga tersebut seperti ditulis BBC:

- Chelsea kini belum terkalahkan dalam 12 pertandingan melawan United di semua kompetisi (7 menang, 5 imbang) sejak kekalahan di kandang (3-2) pada Oktober 2012.

- Diluar laga tersebut, MU hanya pernah dua kali membuat catatan tanpa kekalahan terpanjang melawan satu tim (13 laga vs Liverpool pada 1927 dan 13 laga melawan Leeds pada 1972).

- Lolosnya Chelsea berarti ada tiga tim kota London di semifinal Piala FA untuk pertama kalinya sejak 2002 (Arsenal, Chelsea, Fulham).

- Tim asuhan Jose Mourinho sudah menerima tiga kartu merah musim ini, dua diantaranya diterima Herrera.

- Tiga gol N'Golo Kante di Inggris semuanya dicetak di laga kandang, dua diantaranya dicetak saat jumpa United musim ini.

- United hanya melakukan 28 persen penguasaan bola, ini menjadi persentase terendah mereka musim ini.

- Chelsea mencapai semifinal Piala FA ke-22 mereka. Mereka menjadi tim kelima dengan jumlah semifinal terbanyak dalam sejarah Piala FA (Arsenal 29, Man United 28, Everton 26, Liverpool 24).

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x