Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:45 WIB

Saat Conte Kesal dan Bentak Mourinho

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 14 Maret 2017 | 17:12 WIB
Saat Conte Kesal dan Bentak Mourinho
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Antonio Conte sempat lepas kendali dan melampiaskan kekesalannya kepada Jose Mourinho di tepi lapangan. Beruntung insiden tersebut tak berujung kontak fisik.

Duel panas tersaji di Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Manchester United di babak perempatfinal Piala FA, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. United yang kalah dalam penguasaan bola bermain keras untuk menghambat pergerakan pemain-pemain The Blues.

Dicatat statistik Goal, The Red Devils melakukan 14 kali pelanggaran yang membuahkan tiga kartu kuning serta satu kartu merah kepada Ander Herrera di menit ke-35. Pemain asal Spanyol itu mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras kepada Eden Hazard.

Setelah itu, Alonso menjadi incaran permainan keras pemain MU. Pergerakannya harus dilanggar Antonio Valencia di menit ke-40. Insiden itulah yang kemudian membuat Conte sempat kehilangan kontrol.

Ia berjalan menghampiri Mourinho dan memicu konfrontasi kedua pelatih. Belum diketahui apa yang dikatakan Conte kepada Mou, nampaknya pelatih Italia itu kesal dengan permainan kasar MU yang dinilai membahayakan anak asuhnya.

Beruntung, ada wasit keempat yang menengahi kedua pelatih sehingga tidak terjadi aksi dorong atau yang lebih buruk di tepi lapangan.

"Pandangan saya dari pertandingan ini adalah: mereka bermain sepak bola, dan pemain saya juga ingin bermain sepak bola," kata Conte seperti dikutip dari Dailymail.

"Untuk 20 atau 25 menit, sulit bagi Hazard untuk bermain bola. Saya melihat ia terus-terusan mendapat tendangan."

"Tetapi saya pikir saya gila dan saya melihatnya dalam situasi tersebut. Ia tidak mungkin bermain sepak bola. Tetapi terus mendapat tendangan," ia memungkasi.

Selain insiden tekel berbahaya Herrera kepada Alonso, FA juga tengah melakukan investigasi saat Marcos Rojo menginjak Hazard. Bila ditemukan unsur kesengajaan maka Rojo terancam sanksi.

Kemenangan dari MU meloloskan Chelsea ke semifinal. Mereka akan jumpa Tottenham Hotspur pada 23 April mendatang di Wembley.

 
x