Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:53 WIB

Sejarah Baru Leicester di Liga Champions Eropa

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 15 Maret 2017 | 13:12 WIB
Sejarah Baru Leicester di Liga Champions Eropa
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Leicester - Luar biasa, kata itulah yang menggambarkan perjuangan Leicester City usai mengalahkan Sevilla. The Foxes pun mengukit sejarah baru di Liga Champions Eropa.

Menjamu Sevilla di King Power Stadium dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB, Leicester menang dengan skor 2-0 berkat gol Mes Worgan dan Marc Albrighton.

The Foxes memastikan satu tiket ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa dengan keunggulan agregat 3-2 setelah sebelumnya mereka menelan kekalahan tipis 2-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Bagi Leicester yang prestasinya anjlok di Liga Inggris, ini menjdi pencapaian luar biasa bahkan terjadi untuk pertama kalinya mereka bisa menembus babak perempatfinal kompetisi kasta tertinggi di benua Eropa.

Sejumlah catatan menarik tercipat usai pertandingan tersebut, berikut yang dihimpun BBC Sports:

- The Foxes menjadi klub Inggris pertama yang bisa membalikkan keadaan usai kalah di leg pertama menghadapi klub Spanyol di babak gugur Liga Champions Eropa sejak Chelsea mengalahkan Barcelona pada 2005.

- Riyad Mahrez sudah terlibat enam kali dari 10 gol Leicester di Liga Champions Eropa musim ini (4 gol dan 2 assists).

- Assists-nya kepada Wes Morgan membuatnya menjadi pemain yang selalu terlibat (bikin gol atau assist) gol Leicester dalam dua lafa beruntun sejak November 2016.

- Kasper Schmeichel sudah dua kali menggagalkan penalti di Liga Champions Eropa musim ini, semua terjadi saat jumpa Sevilla.

- Sevilla menjadi tim pertama yang gagal mengeksekusi penalti dalam dua leg fase gugur Liga Champions Eropa sejak Bayern Munchen melakukannya pada musim 2013-14 (vs Arsenal).

- Gol pembuka Leicester merupakan tendangan ke arah gawang yang ke-48 dihadapi Sevilla di laga tandang musim ini. Dan itu menjadi kali pertama mereka kemasukan.

- Wes Morgan menjadi pemain Jamaika pertama yang bisa mencetak gol di pertandingan Liga Champions Eropa.

 
Embed Widget

x