Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:37 WIB

MU Terancam Sanksi Akibat Ulah Pemainnya

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 15 Maret 2017 | 15:12 WIB
MU Terancam Sanksi Akibat Ulah Pemainnya
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Manchester United dipastikan tersingkir dari Piala FA, selain itu mereka juga berpotensi menanggung sanksi akibat ulah pemainnya di lapangan.

Dalam pertandingan babak perempatfinal Piala FA yang dihelat di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB, MU yang tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Anthony Martial dan Marcus Rashford, bermain di bawah tekanan Chelsea.

Kalah penguasaan bola, MU memperagakan permainan keras. Total wasit mengeluarkan tiga kartu kuning kepada pemain Setan Merah plus satu kartu merah kepada Ander Herrera.

Herrera harus meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Eden Hazard. Keputusan wasit Michael Oliver yang memberikan kartu merah kepada Herrera mendapat protes keras dari pemain United lainnya.

Insiden inilah yang menjadi perhatian Federasi Sepak bola Inggris (FA). Mereka mendakwa MU bersalah karena tidak bisa mengendalikan pemainnya di dalam lapangan pertandingan.

FA memberikan tenggat waktu kepada The Red Devils untuk mengajukan keberatan hingga dua hari kedepan.

"Manchester United didakwa bersalah karena gagal mengendalikan para pemainnya," demikian pernyataan resmi FA.

"Itu merujuk pada insiden di menit ke-35 di perempatfinal Piala FA melawan Chelsea di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017)."

"Klub punya waktu sampai jam 6 sore hari Jumat (17/3/2017) waktu setempat untuk merespon dakwaan tersebut," tutup isi pernyataan.

Ada satu insiden lain yang jadi perhatian serius FA dalam pertandingan tersebut saat Marcos Rojo menginjak kepala Eden Hazard. Bila diketahui ada unsur kesengajaan maka Rojo bisa terancam sanksi.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea memastikan diri ke semifinal usai menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal N'Golo Kante. Kekalahan tersebut berarti United harus melepaskan gelar Piala FA yang mereka raih musim lalu.

Sumber: Goal

 
Embed Widget

x