Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 April 2017 | 16:03 WIB

Buffon Tak Mau Jumpa Leicester di Perempatfinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 15 Maret 2017 | 16:13 WIB
Buffon Tak Mau Jumpa Leicester di Perempatfinal
Gianluigi Buffon - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Juventus memastikan satu tempat di babak perempatfinal Liga Champions Eropa. Gianluigi Buffon tak berharap hasil undian mempertemukan timnya dengan Leicester City.

Juve melaju dari babak 16 besar setelah menang 1-0 di leg kedua dari FC Porto di Juventus Stadium, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB. Hasil tersebut menjadikan agregat 3-0 karena di pertemuan pertama I Bianconeri menang 0-2 di kandang Porto.

Sedangkan Leicester membuat kejutan. Menjamu tim tangguh Sevilla yang bermodalkan kemenangan 2-1 di leg pertama, The Foxes yang bermain di depan publik King Power Stadium tampil luar biasa.

Dua gol Wes Morgan dan Marc Albrighton sukses membalikkan keadaan agregat menjadi 3-2. Dengan hasil tersebut Leicester untuk pertama kalinya dalam sejarah bisa menembus babak perempatfinal Liga Champions Eropa, serta satu-satunya klub Inggris yang masih tersisa di fase gugur.

Performa mengejutkan Leicester di kompetisi Eropa musim ini tak lepas dari perhatian Buffon. Meski di babak perempatfinal ada tim kuat lainnya seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen, ia justru tak berharap bertemu juara Liga Premier Inggris 2015-16 itu.

"Satu-satunya tim yang ingin saya hindari dalam undian adalah Leicester," ujar kiper 39 tahun.

"Mereka memiliki antusiasme, mereka tahu bagaimana menghancurkan tim terkuat. Kami punya banyak kelemahan yang bisa membuat mereka mengalahkan kami," ia melanjutkan.

Undian babak perempatfinal Liga Champions Eropa akan dilakukan pada Jumat (17/3/2017) waktu setempat, sedangkan pertandingan akan dimainkan di pertengahan April.

Sumber: Football-Italia

Embed Widget

x